100 Hari Kerja, Orno Fokus Kembalikan Persatuan Antar Masyarakat

  • Whatsapp
100 Hari Kerja, Orno Fokus Kembalikan Persatuan Antar Masyarakat

Ambon,Wartamaluku.com- Setelah dilantik menjadi Bupati Maluku Barat Daya (MBD), sudah menjadi tekad dari Barnabas Orno bahwa untuk 100 kerjanya bersama Wakil Bupati Benjamin Thomas Noach, mereka akan memfokuskan pada pengembalian hidup persatuan antar masyarakat yang ada di MBD.
Hal ini penting, mengingat pada saat proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), terjadi ketegangan antara pendukung pasangan satu dengan yang lainnya, sehingga membuat agenda lima tahunan tersebut semakin memanas akibat persaingan antar calon.

“Dalam seratus hari kerja kami, kami akan fokus untuk memberikan penguatan dan motivasi kepada seluruh jajaran pemerintahan dan secara luas bagi masyarakat yang sampai saat ini belum harmonis. Ini dimaksudkan, agar nantinya kita semua bisa bersama-sama membangun MBD ke arah yang lebih baik, maju dan berkualitas,” tandas Orno.

Orno berharap adanya dukungan masyarakat dalam membantu pemerintahan yang ada sehingga dapat terwujud pemerintahan yang bersih dan berkualitas.“Tanpa dukungan masyarakat, tentunya kita tidak bisa menjalankan roda pemerintahan secara baik,” ujar dia.

Lebih lanjut Orno memastikan bahwa tidak ada perombakan, tetapi yang akan dilakukan hanyalah konsolidasi birokrasi, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan maksimal.
“Kita akan konsolidasi lagi, sehingga masyarakat ini bisa merasakan pelayanan birokrasi yang maksimal,” tandas dia. (WM-03)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *