Empat Konsensius Kebangsaan Modal Dasar Membangun Bangsa

  • Whatsapp
Empat Konsensius Kebangsaan Modal Dasar Membangun Bangsa

Ambon,Wartamaluku.com-Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Maluku, Novita Anakotta,SH.MH mengatakan, empat konsensus kebangsaan dalam pengalaman kehidupan Bangsa Indonesia adalah sebuah pengalaman nyata dan perjalanan sejarah Bangsa Indonesia hingga saat ini. Hal ini diungkapkan Anakotta, saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Wawasan Kebangsaa di SMP Negeri I Leihitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah pada (26/4).

”Empat konsensus kebangsaan adalah penyokong dan penyangga kehidupan berbangsa dan bernegara yang sangat beragam dengan kultur serta budaya”,kata Anakotta Menurutnya,Pemaknaan ini penting untuk di dorong.Terkhusus kepada generasi muda sehingga mereka semakin mengakar dan bertumbuh dalam pemaknaan negara (bangsa Indonesia-red).

Senator Perempuan Maluku ini berharap, pemaknaan empat pilar tidak saja memberi pengetahuan namun lebih menginspirasi generasi muda untuk berkarya dalam keberagaman. ‚ÄĚKeberagaman bangsa ini termasuk Maluku didalamnya adalah kekayaan dan anugerah. Dalam konteks negara kita, hal ini memperkaya budaya bangsa”,bebernya.

Ia menambahkan, kearifan dan keragaman kultur budaya lokal adalah kekayaan yang mempertinggi derajat kemanusiaan Bangsa Indonesia . Pemaknaan spiritual ini sangat penting bagi generasi muda. Pelaksanaan RDP ini ,disambut antusias oleh para siswa/i dan dewan guru karena sangat menambah pemaknaan dan pengetahuan tentang sistem perundang-undangan yang berlaku dengan semangat NKRI yang utuh terjaga.(WM-UVQ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *