15 Atlet Siwo Maluku Siap Tempur Di Porwanas XII

  • Whatsapp
15 Atlet Siwo Maluku Siap Tempur Di Porwanas XII

Ambon,Wartamaluku.com- Sebanyak 15 atlet SIWO Maluku siap tempur memperebutkan medali di ajang Porwanas XII. Pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Maluku menerjunkan 15 atlet di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII yang penyelenggaraannya dijadwalkan di Bandung, Jawa Barat pada 25 – 30 Juli 2016.

“15 atlet tersebut siap tempur di cabang olahraga atletik, catur, futsal dan biliar serta tiga lomba ekshibisi yakni karya tulis jurnalistik, fotografi, dan reportase radio,” kata Ketua SIWO PWI Maluku, Izaac Tulalessy saat pelepasan tim oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff, di Ambon, Senin (18/7).

Tim Porwanas Maluku XII tercatat yang terbesar dibandingkan selama ini, menyusul Porwanas XI di Banjamasin dengan enam atlet berhasil meraih medali perak dari cabang olahraga biliar.

“Kami bertekad mengharumkan nama Maluku di Porwanas XII dengan para atlet telah menjalani latihan intensif sebulan terakhir ini,” ujar Izaac.

Gubernur Maluku, Said Assagaff, memotivasi para atlet dengan siap memberikan satu unit mobil avansa bagi yang berhasil meraih medali emas.

“Pastinya yang perak maupun perunggu juga kebagian hadiah. Hanya, nilainya dibawah Rp150 juta karena berdasarkan prestasi,” ujarnya disambut tepuk tangan tim Porwanas PWI Maluku.

Gubernur juga menginginkan tim Porwanas XII agar menyosialisasikan bahwa pemerintah maupun masyarakat Maluku siap menyelenggarakan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 pada 9 Februari 2017.

Bahkan, lanjutnya, dia akan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Arief Yafya untuk menghadiri peluncuran HPN tingkat lokal yang penyelenggaraannya bersamaan dengan Pesta Teluk Ambon dijadwalkan pada 8 – 10 September 2016.

“Saya telah menjadwalkan pertemuan dengan Menteri Arief dan kesempatan ini dimanfaatkan untuk mengundangnya menghadiri Pesta Teluk Ambon, sekaligus peluncuran HPN tingkat lokal,” tandas Gubernur.

Dia juga bahkan mengarahkan SIWO PWI Maluku untuk mengecek penyelenggaraan Porwanas XIII yang dijadwalkan di Papua pada 2019.

“Sekiranya bisa, maka nyatakan bahwa Maluku siap menyelenggarakan Porwanas XIII karena pemerintah maupun masyarakat Maluku menginginkan berbagai event nasional diselenggarakan di daerah ini guna menunjukkan bahwa keamanan terjamin,” tegas Gubernur Said.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *