Program 100 Hari Kerja MI- BO, Perluas Jaringan Komunikasi

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Menjadi Kepala Daerah harus mempunyai inovatif, kreatif dan memiliki jaringan yang luas, seorang pemimpin tidak bisa mengharapkan APBD saja. Demikian dikatakan Gubernur terpilih Murad Ismail kepada wartawan usai mengikuti acara Halal Bihalal di kediaman Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, sabtu, 30/6/2018.

Gubernur Maluku terpilih ini mengakui memiliki jaringan dengan seluruh pemangku kekuasaan yang ada di Pusat, baik itu Eksekutif, maupun Legislatif mulai dari ketua MPR, DPR RI, ketua dan wakil ketua DPD RI dan seluruh Mentri bahkan Presiden.

Oleh sebab itu, dirinya berjanji dengan segala kemampuan dan kelebihannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensejahterakan masyarakat Maluku, selain itu, dirinya juga berjanji akan berusaha agar ada putra Maluku yang bisa duduk di kabinet.

Sementara itu, salah satu program 100 hari kerja Murad Ismail dan Barnabas Orno yakni memperbaiki jaringan komunikasi di Maluku.

“Saya sudah berbicara dengan menteri dan Direktur utama Telkom untuk program 100 hari kerja kami akan memasang jaringan palapa ring dengan memasang kabel fiber optik. Karena di Maluku sangat susah dengan komunikasi terutama di pelosok”. Ucapnya.

Untuk diketahui, Jaringan Palapa Ring adalah suatu proyek pembangunan jaringan serat optik nasional dengan total panjang kabel laut mencapai 35.280 kilometer, dan kabel di daratan adalah sejauh 21.807 kilometer.

Karena di Maluku baru memakai jaringan Indi home, maka pada 100 hari kerja Gubernur dan wakil Gubernur terpilih akan memperluas jaringan komunikasi hingga ke pelosok – pelosok yang ada di Maluku dengan memasang jaringan palapa ring. Ungkap Murad.

Selain itu, kata Murad, kedepan pasangan terpilih ini akan segera membangun sumur – sumur di Maluku terutama pada daerah yang kekurangan air bersih. Membangun insfrastruktur jalan jembatan dan masih banyak lagi yang akan diselesaikan.

Ada banyak persoalan yang harus diselesaikan pada berbagai bidang, “Saya hanya minta masyarakat percaya pada saya dan pak Barnabas Orno karena bagi kami kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat itu sangat penting. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *