75 Tahun Merdeka Tapi Maluku Masih Tertinggal

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPRD Provinsi Maluku Rovik Afifudin sangat menyangkan daerah Maluku sebagai provinsi yang turut mendeklarasikan Negara Republik Indonesia namun, masih jauh tertinggal dibandingkan dengan provinsi lain.

Dikatakan, usia 75 tahun bagi Negara Republik Indonesia dan Provinsi Maluku merupakan angka yang sangat baik namun, jika diikuti dengan pembangunan yang merata di seluruh pelosok daerah.

” Ini angka yang sangat baik bagi negara ini jika diikuti dengan pembangunan yang merata di seluruh pelosok daerah di Maluku. Ketimpangan sangat terlihat terutama dalam penyediaan infrastruktur daerah. Karena itu mesti ada koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah” ungkap anggota DPRD Maluku Rovik Afifudin di DPRD Maluku, Selasa (18/9).

Karena itu menurutnya, seluruh proyek infrastruktur mesti dikelola dengan baik demi kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

‘Banyak proyek yang tidak sesuai, contoh ada pembangunan yang memakai anggaran multiyears tapi bertahun tahun belum juga selesai. Ini yang harus disinkronkan dengan kebutuhan daerah sehingga koordinasi dengan pemimpin daerah sangatlah penting” ujarnya.

Kita selalu berharap, agar kebutuhan daerah menjadi perhatian pemerintah pusat sehingga pemerataan bisa berlangsung dengan baik . (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *