Pemda MBD Gelar Upacara HUT RI Ke -75 Dengan Sederhana dan Terbatas

  • Whatsapp

Tiakur, Wartamaluku.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 secara fisik dengan suasana sederhana dan terbatas.

Berbeda pada tahun sebelumnya yang digelar meriah dengan ratusan lebih peserta dan tamu undangan. Kali ini Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati MBD Senin, (17/8/2020) ini dilakukan dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

Adapun Peserta Upacara terdiri dari : 2 Platon TNI – AD, 1 Platon BRIMOB Kie IV Den C Moa, 1 Platon Polres MBD, 1 Platon Sat Pol PP, 1 Platon PNS Berpakaian Kopri, 1 Platon PNS Berpakaian Keki, 1 Platon Mahasiswa PSDKU Moa, 1 Platon Siswa – Siswi SMA, 1 Platon Siswa – Siswi SMP, 1 Regu Korsik
Dalam peringati upacara masing – masing Platon dibatasi sebanyak 10 personil.

Pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati MBD Benyamin Thomas Noach, S.T dan selaku Komandan Upacara LETTU Darmono Basuki.

Upacara kali ini agak berbeda dari tahun tahun sebelumnya dimana personil upacara dibatasi dan wajib mengikuti protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19, namun hal ini tidak menghambat semangat kemerdekaan dijajaran Pemkab MBD serta unsur Forkopimda yang hadir.

Hal ini dilakukan sesuai aturan protokol kesehatan akibat pandemi corona, yang bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah covid-19 yang melanda dunia dan nusantara. (WM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *