Anak TK Harus Dibekali Sesuai Kemampuan Otak

  • Whatsapp
Anak TK Harus Dibekali Sesuai Kemampuan Otak

Ambon,Wartamaluku.com- DPD Gabungan Organisasi Pengembangan Taman Kanak – Kanak Indonesia (GOPTKI) Provinsi Maluku, kemarin, melaksanakan workshop neurosains terapan dan forum ayah bunda, kepada para utusan guru TK seluruh kabupaten/kota yang berlangsung di kantor Gubernur Maluku.

Ketua GOPTKI Provinsi Maluku Ny. Inawati Thahir, mengatakan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Maluku, karena merujuk dari hasil Rakernas yang dilakukan ditingkat pusat. Dan menegaskan tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan kepada guru TK, dalam proses pembelajaran bagi para siswa khususnya jenjang Taman Kanan – Kanak.

Dimana ada dua hal penting yang mesti diketahui menyangkut penyerapan otak anak, yang memiliki perbedaan bagi anak normal dan tidak normal. Hingga mesti menjadi perhatian para guru untuk melihat hal – hal yang terkandung dalam kemampuan otak anak.

Lanjutnya, ini memang suatu tugas yang berat karena menghadapi latar belakang anak yang berbeda – beda. Selain guru, orangtua juga diminta perhatian penuh terhadap anak, karena dari rumah anak sudah harus dibekali untuk mengikuti proses pendidikan sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.

Dengan demikian, workshop ini penting dan diharapkan para guru dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik – baiknya, agar memperoleh wawasan yang berarti demi kemajuan anak – anak didik di Maluku.”Sekarang ini baru dilakukan ditingkat Provinsi kedepan kami akan buat kegiatan ini pada tingkat yang paling bawah dan kalau memungkinkan akan dijadikan sebagai kegiatan rutinitas,”tuturnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *