Disdik Provinsi Fokus Kembangkan Kampung Bahasa Inggris

  • Whatsapp
Disdik Provinsi Fokus Kembangkan Kampung Bahasa Inggris

Ambon,Wartamaluku.com – Penetapan Desa Amahusu sebagai Kampung Bahasa Inggris, karena oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menilai bahwa Desa Amahusu tergolong desa yang sering melakukan acara yang bernuansa barat, seperti Darwin Ambon Yacht Race.

Dan sejeka Amahusu ditetapkan sebagai kampung Bahasa Inggris desa ini perlahan mulai berkembang, dan ini sangat didukung oleh masyarakat setempat. “Karena memang Kampung Inggris ini berada di wilayah pemukiman warga, masyarakat tentu berpartisipasi didalamnya, karenanya itu tidak sulit.

Dengan dibimbing perangkat pemerintah didalamnya, pengembangan terhadap kampung ini akan tetap dilakukan,“ demikian penjelasan Kadis Dikbud Provinsi Maluku , M Saleh Thio belum lama ini. Diharapkan dengan adanya upaya pengembangan yang dilakukan oleh pemerintah, akan semakin memacu kunjungan wisatawan di desa tersebut, sehingga dari tahun ke tahun akan ada peningkatan.

Lebih lanjut ditambahkan, untuk tahun ini akan dilakukan seleksi terhadap 50 anak di Desa Amahusu, untuk bagaimana mengembangkan seni berbahasa mereka. “Jadi aka nada seleksi dan bagi mereka yang dinggap memiliki kemampuan, dan memiliki niat untuk belajar itu akan kita pakai untuk mengembangkan kemampuan berbahasa mereka terutama untuk Bahasa Inggris,” ujar Thio

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *