Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, DPRD Minta OPD Gelar Operasi Pasar

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Provinsi Maluku meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk melakukan operasi pasar (OP) dengan tujuan untuk langkah antisipasi kenaikan harga kebutuhan sembako dampak merebahnya virus corona (Covid-19).

DPRD Provinsi Maluku menegaskan perlu kehati-hatian agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Oleh karena itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bisa melakukan operasi pasar secara terus menerus agar kestabilan harga barang bisa terjaga dengan baik. Demikian dikatakan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury kepada wartawan di DPRD Maluku, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan, hal ini perlu dilakukan agar distributor kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) maupun pedagang kaki lima bahkan swalayan untuk tidak menaikan harga barang hingga menumpuk.

“Kemarin saya, secara pribadi telah melakukan pengecekan di beberapa toko bahkan pasar namun belum adanya kenaikan harga barang yang signifikan atau kelangkaan barang” ujar Wattimury.

Menurutnya, operasi pasar juga dimaksudkan agar tidak ada pedagang yang melakukan penumpukan barang.

“Kalau saja situasi seperti ini terus terjadi selama beberapa waktu kedepan maka akan dibayangkan apa yang akan terjadi, bisa saja terjadi kelangkaan barang bahkan mungkin kenaikan harga barang” tutur Wattimury.

Oleh karena itu, sebagai ketua DPRD, Dirinya menganjurkan agar OPD melibatkan pihak kepolisian dalam melakukan operasi pasar. Sehingga sidak bisa dilakukan secara maksimal.

“Dengan begitu segala kemungkin akan terpantau dengan baik sehingga teratasi secara dini “ ujarnya. (WM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *