Bantuan Rumah Khusus Untuk Masyarakat Bukan PNS

  • Whatsapp

Dobo, Wartamaluku.com – Akhirnya terjawab sudah teka teki siapa calon penghuni 50 unit perumahan khusus yang berikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sebab selama ini masyarakat selalu bertanya- tanya siapa calon penghuni perumahan yang cukup megah itu.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Bupati Kabupaten Kepulauan Aru dr Johan Gonga diruang kerjanya mengatakan tahun 2018 Kabupaten Kepulauan Aru mendapat bantuan perumahan khusus dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Ada sebanyak 50 unit perumahan khusus yang dalam proses pembangunan. Terkait dengan calon penghuni perumahan khusus tersebut belum diputuskan, namun bupati mengaku perumahan tersebut diperuntukan untuk Masyarakat dan bukan PNS.

“Jadi perumahan ini diprioritaskan kepada masyarakat dan bukan PNS, Hanya saja untuk masyarakat apa, Nelayan atau masyarakat apa, Sebab pemerintah daerah meninginkan tempat itu dijadikan kawasan home industri”. Ungkap Bupati.

Sekedar diketahui, Pemerintah melalui Kementerian PUPR terus meningkatkan ketersediaan rumah khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui pembangunan rumah khusus.

Pembangunan rumah khusus merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. (HK/WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *