Pemda MBD Dukung Penuh Pelaksanaan Pesparani I Di Ambon

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mendukung penuh pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat nasional pertama yang dilaksanakan di kota Ambon Provinsi Maluku pada tanggal 27 Oktober hingga 02 November tahun 2018.
Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten MBD Alfons Siamiloy, kepada sejumlah media di Ambon, Selasa, 25/09/2018.

“Pemerintah MBD tetap mendukung dan pasti saja ada kontingennya. Untuk jumlah, sementara disiapkan,termasuk juga ada permohonan bantuan untuk menyiapkan cendera mataJadi, bukan saja MBD tetapi semua kabupaten dan kota diminta menyiapkan cendera mata untuk dikumpulkan supaya diberikan kepada tamu-tamu yang datang. Kontingen siap berangkat tetapi waktu pelaksanaannya kan belum,pada waktunya tetap kontingen dari MBD pasti datang ,”jelasnya.

Disinggung terkait besaran anggaran yang sementara disiapkan oleh kabupaten, Siamiloy mengatakan masih menunggu penetapan APBD Perubahan. Ungkap Sekda.

Menurutnya, pemerintah daerah kabupaten MBD tidak menganggarkan pada APBD 2018, Namun,sudah diusulkan agar masuk APBD Perubahan dan sementara pembahasan di DPRD.

“Berhubung pelaksanaannya Bulan Oktober, Kami sementara pembahasan anggaran APBD Perubahan bersama DPRD MBD karena tahun lalu tidak dianggarkan pada APBD maka baru kita masukan,”akuinya.

Siamiloy menambahkan,diperkirakan nanti akan dipanggil Ketua Kontingen untuk menyampaikan rencana persiapan bersama kebutuhan yang diperlukan, Berapa besar biaya yang dibutuhkan, berapa pun itu pemda tetap akomodir.

“Yang jelas Kami selalu mensuport kegiatan tersebut, apalagi di MBD juga ada warga Katolik jadi harus disuport. Warga Muslim yang sedikit saja Kami selalu mensuport, apalagi Katolik karena Gereja juga ada disana,” terangnya. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *