Buka Lomba Baguala Jukulele Festival, Ini Kata Penjabat Walikota Ambon

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena membuka secara resmi Lomba Baguala Jikulele Festival. Kegiatan ini berlangsung di Aula Restoran Sari Gurih- Lateri, Selasa (18/7/2023).

Kegiatan ini adalah kolaborasi bersama Tim PKK Kota Ambon dalam rangka menyongsong HUT Kota Ambon ke-448.

“PKK melakukan kegiatan festival Jukulele pada semua kecamatan di Kota Ambon dan kita mulai dari kecamatan Baguala,”ujar Wattimena kepada wartawan.

Wattimena mengaku bangga terselenggaranya kegiatan dimaksud. Kerena kegiatan ini sebagai bentuk menyiapkan generasi Indonesia emas di tahun 2045.

Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya membentuk bakat dan minat dari generasi bangsa ini lewat petikan musik dari Jukulele.

“Memang Kota Ambon yang di anugerahkan memiliki kearifan lokal memiliki talenta bermusik sejak dahulu kalah. Sebelum kita ada Kota Ambon sudah di kenal memiliki bakat dan talenta dalam bermusik bukan saja di kanca lokal nasional maupun internasional,” ujar Wattimena, sembari menambahkan, apa yang dimiliki harus dikembangkan.

Dikatakan, jika Kota Ambon dikenal dengan penyanyi ternama, pemusik ternama maka sebagai generasi yang ada ini tugas kita adalah memastikan bahwa pengakuan itu terus kita jaga, pelihara dan terus menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

UNESCO, kata Wattimena telah menetapkan Ambon City of Music bagi Kota Ambon yang sudah menjadi brending sejak tahun 2019 itu menjadi dari bagian pengakuan dunia bagi Kota Ambon. Dan dalam menyikapi pengakuan ini, Pemkot Ambon tidak tinggal diam tetapi berupaya menghidupkan potensi – potensi musik di Kota Ambon yang kita cintai ini.

Untuk diketahui peserta yang mengikuti lomba Baguala Jukulele Festival berasal dari tujuh desa yang ada pada Kecamatan Baguala. (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *