Bupati Aru Buka Seleksi CPNS Hari Pertama

  • Whatsapp

Dobo, Wartamaluku.com – Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga secara resmi membuka proses seleksi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 diruangan aula Cat BKPSDM Selasa 28 /1/2020.

Hadir mendampingi Bupati, Kepala BKPSDM Kerel Huwae, Kepala Dinas Pendidikan Jusuf Apalem dan Pengawas seleksi dari BKN pusat.

Dalam sambutannya menjelaskan proses seleksi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kali ini akan di ikuti oleh 1.446 peserta dengan waktu seleksi selama lima hari dan khusus untuk hari pertama ini ada dalam lima sesi dengan jumlah peserta ujian hari pertama berjumlah 305 orang.

Menurut Bupati untuk tahun 2019 Kepulauan Aru hanya mendapatkan 84 formasi.
“Jadi untuk tahun 2019, Aru hanya mendapatkan 84 formasi, untuk taknis 22 formasi kesehatan 17 formasi dan guru 45 formasi, berbedah dengan tahun 2018 yang me dapatkan 250 formasi”, ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada para peserta bahwa untuk bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal, karena menurutnya yang lolos nantinya itu adalah hasil murni.

“jangan ada yang berpendapat bahwa tes kali ini mengunakan jatah, kalau ada yang berpendapat seperti itu maka tidak benar, karena seleksi menggunakan sistim cat. saya berharap agar peserta bersungguh-sungguh dalam bekerja, karena yang lolos nantinya adalah hasil murni ”. Tuturnya.(WM/Hen).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *