Sofiyan : Jangan Terpancing Dengan Video Beras Bulog Yang Beredar

  • Whatsapp

Tual, wartamaluku.com – Beredarnya video di media sosial Facebook dan Wathsap  bahwa beras yang di jual dari pihak Bulog ke masyarakat Kota Tual adalah beras plastik sehingga masyarakat menjadi panik dan bertanya – tanya apakah benar..?

Setelah beredar video tersebut, Wakil Walikota Tual Usman Tamnge dan pimpinan cabang bulog beserta rombongan langsung turun ke lapangan untuk memastikan apakah benar yang dijual adalah beras plastik.

Sesampainya rombongan ditempat penjualan terjadi dialog antara pa Usman Tamnge dengan penjual

Penjual yang namanya Yamin menjelaskan, kami disini tidak pernah menjual beras plastik melainkan menjual beras asli dan beras ini tiap hari dikonsumsi oleh masyarakat.

“Beras ini kami ambil dari gudang bulog dan tiap hari dijual ke masyarakat.”ungkapnya.

Usman Tamnge menyampaikan, karena ada keluhan masyarakat sehingga sampel beras akan diambil dan di uji dilaboratorium.

Sementara itu Kepala cabang bulog M. Sofiyan  Sohilauw yang dikonfirmasi, 27/1/2020 beliau membantah pernyataan warga kalau bulog menjual beras plastik.

“Kami dari pihak bulog tidak pernah menjual beras plastik tetapi yang dijual adalah beras sungguhan dan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.”tegasnya.

Sofian mengharapkan kepada masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual agar jangan terpancing dengan video tersebut.

Yamin penjual beras bulog sangat menyayangkan kejadian tersebut karena sudah bertahun-tahun tidak pernah ada komplein dari masyarakat dan baru kali ini ada komplein.

Yamin mengharapkan beras yang sudah diambil sampel secepatnya diuji di laboratorium agar masyarakat kota tual dan maluku tenggara bisa mengetahui apakah beras bulog beras plastik atau sungguhan.(WM/stev).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *