Bupati dan DPRD KKT Rapat Bersama Menteri ESDM

Jakarta, Wartamaluku.com – Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon beserta DPRD Kepulauan Tanimbar didampingi pejabat struktural terkait mengikuti pertemuan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Arifin Tasrif di Kementerian ESDM RI. Kamis 12/3/2020.

Dalam pertemuan dimaksud Bupati Kepulauan Tanimbar sempat melaporkan kepada Menteri ESDM terkait kondisi wilayah serta kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Menurutnya, hal yang paling mendasar bagi kebutuhan di sana ketersediaan pasokan tenaga listrik/PLN yang belum menjangkau seluruh wilayah Kepulauan Tanimbar termasuk kapasitas PLN yang masih sangat terbatas.

Selain itu Bupati menyampaikan rencana pembangunan BLK dan kebutuhannya, juga terkait putera/puteri Tanimbar lulusan AKA Migas Cepu agar Menteri ESDM dapat membantu untuk kebijakan magang di beberapa perusahan/Blok Migas lainnya sebelum nantinya mereka dapat terlibat saat Blok Masela beroperasi di Kepulauan Tanimbar. ungkapnya.

Mendengar penyampaian tersebut Menteri ESDM menyambut baik seluruh penyampaian Bupati Kepulauan Tanimbar dan akan segera menindaklanjutinya, dengan beberapa catatan penting khususnya dukungan Pemerintah Daerah untuk penyiapan lahan bagi pembangunan PLN dengan kapasitas yang lebih besar, termasuk penyiapan BLK maupun beberapa sarana pendukung lainnya.” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *