Cegah Covid – 19 Pemda Aru Gelar Rakor

Aru, Wartamaluku.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru menggelar Rapar koorsinasi dalam rangka Pencegahan dan penanganan Covid-19 (Virus Corona) bertempat di lantai II Kantor BPKAD Senin 23/3/2020.

Hadir dalam rapat tersebut Bupati dr Johan Gonga, Wakil Bupati Muin Sogalrey, Sekertaris Daerah Moh Djumpah, Ketua DPRD Udin Belsigaway, Staf Ahli Bupati, Asisiten Sekda, Forum Koordinasi pimpinan daerah, Forum Koordinasi Umat Beragama, para pimpinan OPD beserta para camat.

Dalam rapat tersebut di bahas berbagai macam langkah dalam mengantisipasi pencegahan dan penanganan Covid-19 (Virus Corona).

Bupati dalam arahan singkatnya menghimbau agar semua pihak dapat bekerja sama dalam Pencegahan Covid-19 (Virus Corona), mengingat Aru sampai saat masih bebas dari paparan Covid-19.

Menurut bupati langkah mengantisaipasi Covid-19 (Virus Corona) di Aru, pemerintah akan tetap melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi penumpang yang datang dari luar daerah melalui Pelabuhan Yos Sudarso dan Bandara Rargwamar.

Selain itu melalui bandara dan pelabuhan yos sudarso, pemerintah juga akan mengambil langkah pencegahan terkait dengan keberadaan kapal-kapal tangkap nelayan yang datang dari luar daerah, khususnya daerah terpapar Covod-19.

Bupati mengaharapkan agar masyarakat mengikuti himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah demi keselamatan bersama.

Kepada para pemuka agama tetap memberikan pencerahan kepada masyarakat, terkait bahaya Corona.

Dalam rapat koorsinasi juga di bentuk
Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Virus Corona di Kabupaten Kepulauan Aru.(WM. Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *