Cegah Covid-19, Wabup Aru Ikut Penyemprotan disinfektan

  • Whatsapp

Dobo, Wartamaluku.com – Guna memberi motivasi kepada warga untuk melawan dan mencegah penyebaran virus corona (covid 19), Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Muin Sogalrey SE, turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan dengan memikul selang penyemprotan serta dibawakan ke sejumlah ruas jalan di Kota Dobo. Minggu,(29/3/20).

Tidak seperti biasanya aksi Wabup itu melakukan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk wujud kepeduliannya terhadap warga Kepulauan Aru.

Dikutip halaman dari akun Facebook Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pieterson Rodriquesz Calistus bahwa orang nomor dua di Daerah ini tidak akan membiarkan virus mematikan itu menyerang warganya. Ia juga sangat berharap warga kepulauan Aru selalu tetap dilindungi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa serta selalu dalam keadaan sehat.

“ini Bapa pnya tanah, ini bapa pu negeri, bapa seng mau virus corona ada disini, bapa mau bapa pu basudara smua yang ada di daerah ini sehat seng kena virus itu.” Ujar Sogalrey

Sementara itu, Wakil Bupati , Muin Sogalrey dikonfirmasi via telfon menyampaikan bahwa dirinya tidak akan berhenti untuk memotivasi warga untuk memerangi dan mencegah penyebaran virus corona. Hingga virus ini benar- benar clear.

Sambung dia, komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memerangi penyebaran Covid 19, ditunjukan dengan penyemprotan disinfektan secara massal menyeluruh ke setiap wilayah Kota Dobo, Namun ia menyebutkan, langkah yang dilakukan pemerintah saat ini tidak akan berfaedah, apa bila tidak didukung masyarakat.

Oleh sebab itu, dukungan yang dapat diberikan warga salah satunya dengan mentaati serta patuh terhadap anjuran pemerintah. Semisal melakukan social distancing, menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat.

“Saya mengimbau untuk sama- sama mengingatkan kepada teman- teman, saudara agar mematuhi anjuran dari pemerintah ini, untuk tidak keluar rumah hingga kasus ini aman, karena virus ini penyebarannya sangat cepat, dan telah menimbulkan banyak korban ” ujarnya.

Pantauan media ini aksi yang dilakukan Wakil Bupati, sangat diapresiasi warga, yang dimana sudah sangat perduli, dan mau turun langsung melakukan penyemprotan di beberapa ruas jalan itu.

“Secara pribadi dan atas nama masyarakat kota dobo, saya ucapkan terimakasih kepada bapa wakil bupati dan tim atas kegiatan penyemprotan ini, semoga dengan adanya penyemprotan desinfektan ini pamulihan bebas virus korona, ” ujar, ian salah satu warga. (WM/tim).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *