DPRD Maluku Minta Masyarakat Tak Mudah Percaya Isu

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Provinsi Maluku meminta masyarakat untuk tetap hidup sehat dan terus menjaga kebersihan, jangan mudah percaya pada informasi yang tak jelas asalnya, seperti ada informasi bahwa konsumsi telur bisa menangkal virus Corona. Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Asis Sangkala kepada wartawan di kantor DPRD Maluku.

Sangkala mengatakan mengkonsumsi telur rebus apakah baik atau tidak dalam menangkal virus Corona, namun yang jelas telor itu memiliki kandungan gizi tertentu, tapi apabila ada saran untuk dikaitkan dengan pesan – pesan mistis yang kemudian menyebabkan masyarakat harus mengkonsumsi makanan tersebut bisa menyebabkan adanya kelangkaan telur yang membuat harga telur jadi naik.

“Kalau ada pesan – pesan mistis untuk terus mengkonsumsi telur dalam menangkal virus Corona maka bisa menyebabkan kelangkaan dan pastinya harga telur jadi naik, ini Khan kasihan. Oleh karena itu, kami minta supaya ini bisa dikontrol”, ungkapnya.

Dikatakan, Pemerintah Daerah juga harus menjelaskan kepada masyarakat secara profesional sehingga tidak menimbulkan kepanikan – kepanikan yang berlebihan, karena kepanikan – kepanikan itu bisa membuat kelangkaan telur di pasar.

“Kita juga mengingatkan kepada dinas terkait untuk terus memantau pergerakan harga sembako dan harus dipastikan distribusinya selalu cukup. Dengan keadaan seperti ini, harga sembako itu perlu dikontrol. Harus selalu dikoordinasikan dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk para distributor untuk memastikan pasokan sembako di Ambon dan Maluku pada umumnya harus terjamin”, tutur Sangkala.

Selain itu, DPRD Maluku meminta Satgas pangan yang ada di Kepolisian untuk terus memantau harga sembako agar tidak terjadi penimbunan yang menyebabkan harga dipermainkan oleh kelompok – kelompok tertentu. (WM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *