Dinilai Berhasil, Bupati MBD Terima Pujian

Ambon, Wartamaluku.com – Dinilai berhasil memimpin daerahnya, Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya terima pujian dari kepala BPS Maluku Asep Riyadi dan Ketua Komisi I DPRD Maluku Amir Rumra.

Pujian ini disampaikan pada kegiatan Forum OPD komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku Tahun 2021, dengan mengangkat tema Semangat Digitalisasi wujudkan Maluku yang Terintegrasi yang berlangsung di Hotel Manise kota Ambon, Rabu/03/03/2021.

Kepala BPS Provinsi Maluku Asep Riyadi menilai Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Noach memiliki sejuta pengalaman pelayanan untuk menjadi inspirasi dan motivasi.

“Saya pernah duduk bersama bapak bupati, kami cerita tentang potensi daerah. Potensi daerah ini banyak, tapi pemanfaatan belum maksimal dan semoga kedepan lebih di tingkatkan biar masyarakat di semua daerah bisa akses internet. Dan saya melihat pengalaman pelayanan pak bupati MBD untuk jadi inspirasi dan motivasi saya dalam forum ini”, ungkapnya.

Dia juga menilai pengalaman Noach sebagai kepala daerah sudah cukup baik dalam memperbaiki Kabupaten Maluku Barat Daya.

Pujian yang sama pun disampaikan Ketua Komisi I DPRD Maluku Amir Rumra.

Menurutnya, Maluku Barat Daya dulunya susah jaringan internet tetapi sekarang jaringan sudah membaik. Dan itu semua usaha dan kerja keras.

“Dulu saya ke MBD sinyal susah tetapi kemarin pas pilkada saya kesana sinyal sudah bagus”, tuturnya.

Rumra pun mengatakan dalam waktu dekat akan kembali lagi ke MBD untuk menjaring aspirasi sekalian melihat kebutuhan daerah.

“Karena itu saya berharap dinas Kominfo dan pemerintah memberikan data yang baik sesuai kebutuhan agar bisa membantu kami koordinasikan ke pusat”, harap politisi PKS ini.

Karena menurut Rumra, dalam era komunikasi digital saat ini, tentunya sangat dibutuhkan perhatian dari semua pihak dalam lingkup Pemerintahan.

Karena di era digital ini dapat menjadi batu loncatan untuk bisa menyesuaikan diri, terutama akselerasi pembagunan , mengigat pemerintah pusat sudah siapkan tol langit, palaparing timur, dan seluruh ekosistem. (WM/tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *