Rumra: Anggaran dan Proker Tahun 2020 di Maluku Akan di Awasi

Ambon, Wartamaluku.com – Komisi I DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat kerja bersama mitra, dalam rangka pengawasan anggaran dan program kerja tahun 2020 di 11 kota/kabupaten Se-provinsi Maluku (03/03/2021).

Rapat tersebut digelar di ruang paripurna lantai 2 gedung DPRD provinsi Maluku, merupakan rapat lanjutan setelah sebelumnya dilakukan pada 26 Februari.

Rapat kali ini menurut Amir Rumra selaku Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku merupakan persiapan pengawasan DPA (Daftar Penggunaan Anggaran), serta pelaksanaan program kerja pada mitra komisi.

“Hari ini kami telah mendengarkan laporan realisasi anggaran, dan program kerja dari setiap mitra komisi. Nantinya setelah rapat ini kami akan lakukan kunjungan ke setiap lokasi untuk memantau apakah, yang disampaikan hari ini sesuai dengan kondisi di lapangan atau tidak. Bahkan langsung ke kantor masing-masing OPD,” Tuturnya

Anggota legislatif dari Fraksi PKS ini juga menambahkan,” Nantinya dalam pengawasan anggaran tahun 2020 yang telah digunakan akan dilihat posisi input dan outputnya. Pihaknya juga menggandeng Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), jika nantinya ada temuan-temuan maka akan disposisi kebijakannya ke lembaga itu.”

Kedepan harapannya agar OPD lebih konsen pada tahap proses perencanaan anggaran, yang sejalan dengan fungsi komisi di DPRD yaitu fungsi budgeting, fungsi legislasi dan fungsi pengawasan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *