DPRD Maluku Bakal Undang Kapolda Bahas Bentrok di OSM dan IAIN

  • Whatsapp

Ambon,Wartamaluku.com – Menyikapi aksi bentrok yang terjadi di dua lokasi yang berbeda yakni di kawasan OSM, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe-Kota Ambon dan kawasan IAIN, Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau, pada Kamis (10/12/2020), pekan depan Komisi I DPRD Maluku bakal mengundang Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Refdi Andry untuk meminta penjelasan terkait kondisi keamanan Kota Ambon pasca bentrok di OSM dan IAIN.

“Mengenai aksi bentrok yang terjadi di dua lokasi di Kota Ambon ini, kami akan mengundang pak Kapolda untuk membicarakan masalah keamanan di Kota Ambon,” tandas Wakil Ketua Komisi I DPRD Maluku, Benhur G Watubun kepada wartawan, di Gedung DPRD Maluku.

Dikatakan, apapun sudah disampaikan pak Kapolda soal kebijakan tetapi komisi akan tetap mengundang beliau.

“Masalahnya, Kapolda Maluku bicara soal kebijakan namun di masyarakat masih terjadi bentrok bahkan ada yang pake bom molotov, padahal ini tidak boleh,” tegasnya.

Sebelumnya Kapolda Maluku dalam keterangannya kepada wartawan di DPRD Maluku, Jumat (11/12/2020) mengatakan bahwa keamanan di Kota Ambon sangat kondusif, dan riak-riak yang terjadi di dua lokasi telah diselesaikan oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease.

“Siapapun yang melakukan itu diberikan pemahaman bagaimana arti pentingnya kedamaian, Kamtibmas di kota Ambon. Tadi malam sudah ada perdamaian kedua belah pihak dan tidak ada lagi gejolak setelah itu,” ujar Kapolda. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *