Resmikan Gedung Gereja Betlehem Kobaseltimur, Ini Pesan Ketua Sinode

  • Whatsapp

Aru, Wartamaluku.com – Berkunjung ke Kepulauan Aru bersama istri, Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku Pdt Drs.A.J.S.Werinussa, M.Si mengresmikan gedung Gereja baru Betlehem jemaat GPM Kobaseltimur Klasis Aru Tengah.

Pada acara tersebut turut mendampingi Ketua Sinode, Wakil Ketua MPH Sinode Pdt.P. Refialy,.M.Th, Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga, Ketua Klasis Aru Tengah, Pdt  Marthin Gerson Rumkeny, Dandim 1503/Tual Letkol Inf Mario Christian Noya, Ketua Klasis Pulau-pulau Aru pdt Hengki Mussa.

Prosesi pentabisan dimulai dengan arak-arakan para pendeta dan majelis membawa cawan dari gedung gereja sementara menuju gedung gereja baru dan dilanjutkan dengan ibadah pentabisan yang dipimpin oleh ketua sinode.

Ketua MPH Sinode GPM Pdt Drs.A.J.S.Werinussa, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jemaat Kobaseltimur yang telah membangun gedung gereja betlehem.

Sebagai pimpinan Gereja saya mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia pembangunan, Pemerintah Daerah, basudara muslim, dan semua pihak yang telah membantu dalam proses penyelesaian gedung gereja ini.

Saya berharap, gedung gereja ini dapat digunakan sebagai rumah penyembahan kepada Allah sang kepala gereja.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga dalam sambutannya mengatahkan Pemda Aru akan sepenuhnya mendukung GPM dalam membangun umat.

“Pembngunan umat GPM, menjadi tanggungjawab bersama, dan Pemerintah Daerah akan sepenuhnya mendukung, program-program dari kerja dari GPM” ungkap dr Johan Gonga.

Selamat untuk Jemaat GPM Kobaseltimur yang sudah boleh mengresmikan gedung gereja betlehem, semoga gereja ini dapat di gunakan sebagi wadah pembangunan keumatan yang bertaqwa kepada Tuhan.

Pembangunan Gedung Gereja Betlehem dengan menggunakan dana kurang lebih Rp 800 juta, yang bersumber dari Hibah Pemerintah Provinsi, Hibah Pemerintah Daerah, Bantuan dari keluarga muslim, dan usaha panitia pembangunan.

Pembangunan gedung geraja betlehem
Lebih kurang 4 tahun pembangunan sejak proses pelerakan batu alasan pada 27 November 2016 dan di
resmian hari ini minggu 13 Desember 2020.(WM.Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *