DPRD Maluku Dukung Keputusan Presiden Soal Larangan Mudik

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Provinsi Maluku mendukung adanya larangan mudik di Lebaran 2020 bagi seluruh warga yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Larangan mudik jelang libur saat pandemi corona oleh Presiden RI, Joko Widodo disambut positive oleh Sekretaris Komisi III DPRD Maluku, Rovik Afifudin.

Menurut Politisi PPP itu mengatakan keputusan pemerintah untuk memutus mata rantai virus covid 19 perlu didukung oleh semua rakyat di seluruh Indonesia termasuk di Maluku.

“Kita tidak tahu. Apakah kita juga terpapar corona ataukah tidak. Karena itu, larangan mudik perlu kita dukung. Karena kita juga perlu waspada terhadap orang tanpa gejala, sebab sampai sekarang belum ada penangkal virus atau obat anti corona” ujar Afifudin.

Tagal itu, larangan pemerintah untuk tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang banyak dengan tinggal di rumah menjadi langkah yang mesti tiap orang lakukan sebagai pencegahan penyebaran corona.

“Saya yakin masyarakat semakin bijak untuk kompak mendukung keputusan pemerintah agar pandemi corona ini bisa cepat selesai sehingga aktivitas diharapkan dapat kembali normal”urai Afifudin.

Dikatakan, dengan pemberlakuan pembatasan wilayah berskala regional oleh Pemerintah Provinsi Maluku maka diharapkan tidak ada arus mudik sehingga pemanfaatan libur hendaknya tidak dilakukan dengan mudik namun hendaknya tetap di rumah masing-masing. (**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *