DPRD Maluku Minta Pemerintah Bangun SMA di desa Lahakaba Malteng

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Salah satu komitmen Presiden Joko Widodo yakni untuk membangun Indonesia dari wilayah terpencil, Pembangunan itu meliputi sarana dan prasarana di bidang pendidikan.

Namun sayangnya, pelaksanaan di daerah belum berjalan dengan baik, masih banyak wilayah belum tersentuh perhatian pemerintah dalam hal pembangunan sekolah, salah satunya di Lahakaba.

Anak-anak duduk di bangku SMA di empat negeri Lahakaba, Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah setiap harinya harus menempuh jarak 8 kilometer untuk berjalan kaki ke sekolah.

“Dalam reses sidang II saya ke Lahakaba, disana ada empat negeri Lahakaba, Lahasrani dan Yamalatu mereka meminta untuk dibangun sekolah SMA,”ujar Anggota DPRD Maureen Vivian, Haumahu kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, selasa (18/05/2021).

Menurutnya, jika hal ini tidak direspon maka akan ada banyak generasi penerus bangsa di Lahakaba yang putus sekolah.

“Kalau tidak diupayakan ditakutkan setiap tahun ada siswa yang putus sekolah masal dari empat negeri,”ungkapnya.

Sebagai tindalanjut, dirinya sudah membicarakan hal ini dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku untuk pembangunan sekolah di Lahakaba.

“Paling tidak langkah awal dilakukan yaitu sekolah persiapan, sambil menunggu lahan sebagai lokasi untuk pembangunan sekolah,”ucapnya.(**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *