Empat Gereja Di Kota Namlea Gelar Ibadah Natal.

  • Whatsapp

Namlea, Wartamaluku.com – Sebanyak Empat Rumah Ibadah Gereja di Kota Namlea, Ibukota Kabupaten Buru Menggelar Peribadatan Rabu 25 Desember 2019. Ke Empat Rumah Tuhan itu dintaranya, Gereja Prosestan Imanuel 210 jumlah jemaat, Gereja Katolik Santa Maria Bintang Laut 50 Jemaat, Gereja Pantekosta Di Indonesia(GPDI) berjumlah 50 Jemaat dan Gereja Gereja Betel Indonesia (GBI) ABBA LOVE semuanya berjumlah kurang lebih 45 orang.

Gerja Prosestan Imanuel Pendeta Ny Ingerit Latuperissa/L,S,S.Si yang didampingi Penatua Ny A. silaya.R dan Ny H Bennu.M sedangkan Diaken, Ny AN Lie Sinay, M. Mainake K. dan Ny C. Talahatu.K selanjutnya Hotba yang disampaikan Pendeta Ingerit Latuperissa dengan thema: Muliakanlah Allah dengan menghadirkan damai sejahtera di Bumi(lukas 2:14) .

Latuperissa dalam hotbah menguraikan, Pengakuan dosa dihari natal, bersedia menjadikan hati kita sebagai palungan Tuhan yang mulia, ya mulut kami selalu mengakui bersedia, namun terkadang hati yang menjadi palungan ini juga kami isi dengan kebencian, iri hati, kemarahan dan perbuatan dosa lainnya yang turut menyampingkan Tuhan dari hati kami, dan menyingkirkan sesama dari hadapan kami.

Selain itu juga, lanjutnya, Berita kekuasaan besar untuk semua bangsa, hari ini telah lahir bagimu juruselamat, yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud, Ia memberikan kepada umat-Nya pengertian akan keselamatan yang berdasarkan pengampunan dosa- dosa kita, Ia mengerahkan kelangkah kaki kita kepda jalan damai sejahtera, karena itulah sebagai hamba Yesus, Kami memberikan pengampunan dosa bagi orang yang telah mengaku dosanya dihadapan Allah dengan sungguh-sungguh” Ucap Latuperissa

Ditambahkan, Natal itu memberikan hidup baru, dan Natal juga menghadiakan kepada kita kelahiran baru, menjadikan kita manusia-manusia baru, sebab yang lama telah berlalu dan yang baru telah datang, mari kita rayakan kelahiran Yesus Krestus dengan sikap yang abadi dan tuturkata kita, yang memulikan Allah dan menjadi berkat ditengah dunia” Kata Ny Pendeta.

Sementara terpisah Gereja Pantekosta Di Indonesia dalam peribadatan dengan Thema Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah di dalam hati(Kol:3:15) yang dipimpin Pendeta Jhon Pondang dan Ny Yuniati Pondang dan selanjutnya dalam Ibadah Nyanyian, Natal membawa kedamaian dan hendaklah Damai sejahterakan Yesus Krestus dan sembahlah fuji Tuhan, Raja Bala Surga dan Dia/ Yesus telah menembus dosa- dosa umat kristus dan Maha melapui kekuasaan.

Sedangkan peribadatan di Gereja Betel Indonesia(GBI) ABBA LOVE dengan Tema: Natal Itu Kasih (Efesus 3:18 B) yang dipimpin Pendeta, Paulus Pitcon dalam Hobahnya Mengatakan, Betapa lebarnya, panjang, tingginya dan dalamnya kasih Kristus kepda Manusia, olehnya itu kasih manusia seperti dirimu sendiri.

Ditambahkan, Surat Matius pasal 22 ayat 37 Kata Pendeta Paulus,Kasilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu serta segenap akal budimu, Tuhan akan mengatahui segala- galanya” Ungkap Pendeta.

Selanjutnya Peribadatan di selenggarakan di Gereja Katolik Santa Maria Bintang Laut direncanakan berlangsung pukul 17.00 Wit di Namlea Ibukota Kabupaten Buru langsung pimpin Pastor Tonny Mayabubun(Adam Kiat)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *