Peduli Kaum Dhuafa, Ezy Pratama Foundation Gelar Baksos di Desa Liang

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Yayasan Ezy Pratama Foundation bekerja sama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dan Amboina Ukulele menyelenggarakan Bhakti Sosial pasca bencana gempa Maluku berupa pengobatan gratis dan bantuan sembako untuk kaum dhuafa di desa liang, Kabupate Maluku Tengah, Provinsi Maluku, 27/12/2019.

“Jadi, kita tergerak juga bencana Maluku berhubung juga kita di Ezy Pratama Foundation ada salah satu program kerja yaitu tanggap bencana. Jadi di daerah -daerah yang terkena bencana pasti kita ikut berpartisipasi”, demikian dikatakan Ketua Yayasan Ezy Pratama Foundation Ezra Cristian Pattiasina kepada wartawan disela – sela kegiatan Baksos di desa Liang.

Menurutnya, salah satu program dari Ezy Pratama Foundation adalah program Tanggap Bencana. “Jadi hari ini kita melakukan pengobatan gratis dan pembagian sembako gratis di desa liang ini lebih di khususkan kepada kaum dhuafa yang terkena bencana.

Dikatakan, sebelumnya Ezy Pratama Foundation juga sudah melakukan bhakti sosial pengobatan gratis di desa Waay Kabupaten Malteng. Namun mereka melihat ternyata di desa Liang juga banyak masyarakat yang terkena gempa, karena itu, sebagai sesama manusia tolong menolong, berbagi kasih adalah hal yang wajib dilakukan. Tuturnya.

Karena itu, Pattiasina berharap, kedepan masyarakat di desa Liang dan sekitarnya bisa bangun dan bangkit lagi dari dampak gempa untuk melaksanakan aktifitas seperti sediakala.

“Selain itu, kami juga berharap agar apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Maluku”. Harapnya.

Sementara itu, Wakil Sekjen INTI Candra Jap yang turut hadir mengatakan Perhimpunan Indonesia Tionghoa ini selalu terketuk hati untuk membantu sesama yang terkena bencana.

Karena menurutnya, setiap ada bencana pasti ada korban yang mengalami kerugian. Oleh sebab itu, mereka yang terkena dampak bencana pasti membutuhkan bantuan entah itu makanan, pakaian, obat-obatan, dan lain-lain. Jadi kita lakukan ini karena persoalan kemanusiaan sebagai sesama bangsa Indonesia.

Selain itu, INTI juga merasa pasti dan yakin bantuan yang diberikan tidak salah sararan. “kami juga merasa pasti dan yakin bahwa bantuan yang kami berikan pasti sampai pada tangan – tangan yang membutuhkan. Kami percaya dengan adanya Yayasan Ezy Pratama Foundation yang dibawah kepemimpinan Pak Toby Pattiasina. Pak Toby adalah teman kami karena itu kami yakin bantuan – bantuan yang kami berikan pasti tidak salah sasaran”, tuturnya.

Selain itu juga, Pembagian sembako dan pengobatan gratis ini dalam rangka momen di hari natal.

“Hari yang baik ini kita ingin berbagi dan menunjukkan kasih Natal kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena itu, kami harapkan juga semoga bencana ini cepat berlalu, masyarakat bisa dapat beraktivitas kembali”, harapnya.

Ditambahkan pula, bantuan tersebut tidak berhenti sampai di sini saja namun, akan terus berlanjut untuk membantu warga Maluku hingga kondisinya benar – benar pulih.

Selain itu, menurutnya, Kota Ambon ini cantik sekali warganya sangat ramah, sehingga Candra merasa seperti berada di rumah sendiri. Karena itu, dia memastikan akan kembali lagi ke Ambon Maluku. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *