Festival Teluk Jailolo Dorong Sektor Ekonomi

  • Whatsapp
Festival Teluk Jailolo

HALMAHERA, WARTAMALUKU.COM – Pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten Halmahera Barat diminta untuk mendukung Festival Teluk Jailolo yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-7 Mei 2016 sesuai dengan jadwal yang pernah dilakukan sebelumnya. Agenda Festival Teluk Jailolo (FTJ) saat ini bakal menarik perhatian banyak kalangan sekaligus mendukung sektor ekonomi daerah.

Sekretaris Daerah Dr. Abjan Sofyan. ST.MM, dalam keterangan pers di ruang kerjanya, (21/1), menjelaskan, rangkaian kegiatan acara tersebut sepenuhnya di serahkan kepada masyarakat, karena hajatan ini milik masyarakat dan sebagai pelopor kegiatan. Pentas budaya merupakan roh dari kegiatan ini seperti tarian tradisional menjadi favorit, diving, jaring sampah dan konser artis yang intinya untuk menghibur masyarakat Halmahera Barat. Selain itu juga event ini dalam rangka mendorong sektor real daerah yang lebih baik untuk kedepannya.

“Kita serahkan kegiatan ini sepenuhnya untuk rakyat, karena ini hajatan mereka. Yang jelas, masyarakat sebagai pelopor suksesnya kegiatan ini”, kata Sekda waktu itu.

Menyentil kritikan pihak-pihak lain, kata sekda hal itu biasa yang terpenting adalah kepentingan daerah yang lebih besar karena halmahera barat telah go internasional dan menyandang beberapa gelar melalui pentas budaya di beberapa negara. Soal keamanan menurutnya dipastikan aman seperti kegiatan sebelumnya karena pihak keamanan juga di libatkan secara langsung dalam kepanitiaan.

Usai konperensi pers saat itu, tak lupa dirinya selaku pimpinan SKPD Halbar mewakili seluruh jajaran mengucapkan selamat kepada bupati terpilih Danny Missy-Syakir Mando setelah bocoran putusan MK yang diterima. “Yang pasti seluruh jajaran siap bekerja sama untuk Halmahera Barat yang lebih baik, soal PLH bupati itu kewenangan Gubernur. Saat ini lagi menyampaikan laporan ke gubernur katanya”, (gn/charly_)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *