Gelar Safari Ramadhan, Pemda Aru Kunjungi Lima Desa

  • Whatsapp

Dobo, Wartamaluku.com – Sudah menjadi program kerja tahunan pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Aru setiap menjelang hari-hari besar keagamaan selalu melakukan kunjungan safari Ramadhan.

kali ini Bupati dr Johan Gonga dan tim safari yang terdiri dari Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Forum Kerumunan Umat Beragama (FKUB), dan para Pimpinan Cabang Bank yang ada di Dobo, mengunjungi 5 desa diantaranya desa Wahayum, desa Jerwatu,desa Kulaha, desa Ujir dan desa Samang, Jumat 8/5/2020.

Dalam arahannya, Bupati mengatahkan safari ramadhan merupakan agenda kerja yang setiap tahunnya tetap dilakukan.

Menurut Bupati, safari ramadhan ini bertujuan menjalin tali silaturahmi antara pemerintah daerah, Forkopimda, FKUB dengan maayarakat yang ada di Aru.

“Safari Ramadhan adalah ajar silaturahmi diantara kita, semoga tetap terjalin kerukunan yang baik”. Ungkap Bupati.

Dalam kunjungan safari ramadhan, bupati dan tim juga memberikan tali kasih, sebagai bentuk mempererat tali persaudaraan.

Terkait dengan pendemi covid 19, masyarakat di himbau mentaati anjuran pemerintah, terkait dengan physical distancing (jaga jarak), cuci tangan dan hindari kerumunan.
Dirinya memintah kerjasama yang baik dari seluruh masyarakat dalam memerangi penyebaran covid 19.

Bupati juga tak lupa mengucapkan selamat menjalangkan ibadah puasa bagi umat muslim yang menjalangkannya, semoga umat muslim mendapatkan berkat dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kunjungan tim safari ramadhan juga membagikan 500 buah masker kepada masyarakat, masker ini merupakan sumbangan dari pihak bank BRI Cabang Dobo.

Turut hadir dalam safari ramadhan pimpinan bank PT BPR Moderen Express cabang dobo Semmy N. Huka,
Kepala BRI Cabang Dobo Lukman Surya
Kepala Bank MalukuMalut cabang dobo Tomy Masrikat.(WM.Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *