Gubernur Pastikan Desember tak Ada Lagi Pemadaman Lampu Di SBB

  • Whatsapp
Gubernur Pastikan Desember tak Ada Lagi Pemadaman Lampu Di SBB

Ambon,Wartamaluku.com- Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff memastikan bahwa pada bulan Desember 2016 sudah tidak ada lagi pemadaman listrik, seperti yang sering dikeluhkan masyarakat yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

“Soal pemadaman tidak hanya terjadi di SBB, tetapi juga diseluruh Indonesia termasuk di Provinsi Maluku dan Kota Ambon. Tetapi sesuai hasil koordinasi dengan pihak PLN maka telah terjawab bahwa nantinya di bulan Desember semuanya akan berjalan normal kembali karena Kapal pembangkit listik Marine Vessel Power Plant (MVPP) direncakanakan dioperasikan di Maluku,” ujar dia, sembari menambahkan, itu berarti sudah tidak lagi terjadi pemadamaman dan seluruh Maluku akan menikmati lampu yang terus menyala.

Dikatakan, dari informasi yang diperoleh kapal tersebut didatangkan dari Turki, dimana kapal tersebut disewa oleh PLN untuk lima tahun kedepan. Dengan adanya kapal ini kita harapkan masalah kelistrikan di Maluku dapat teratasi. Sebelumnya warga di Desa Latu mengeluhkan sering terjadi pemadaman listrik.

Kondisi ini tentunya sangat mengganggu mereka apalagi dalam bulan puasa seperti ini. “Kami tentu sangat resah dan tidak bias melakukan aktivitas dengan baik. Karena itu kami sangat mengharapkan adanya perhatian pemerintah terhadap masalah ini,” ujar salah satu warga Desa Latu. (WM-Mr03)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *