Hasil Reses, Hurasan Terima Banyak Keluhan

Ambon, Wartamaluku.com – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Ruslan Hurasan menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat daerah Hitu Lama, Larike Wakasihu dan beberapa tempat di Kabupaten Maluku Tengah.

Menurutnya, saat melakukan reses pihaknya banyak menerima banyak keluhan terkait vaksinasi covid 19, persoalan pendidikan dan juga yang paling terpenting yakni masyarakat belum tersentuh bantuan – bantuan dari Pemerintah.

“Pertama terkait dengan vaksinasi, masyarakat minta untuk pemerintah bisa melakukan sosialisasi. Karena terkait vaksin ini masyarakat masih kurang informasi. Belum lagi dengan adanya berita – berita yang menakutkan masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah perlu untuk melakukan sosialisasi, kedua terkait dengan program pemerintah berupa bantuan – bantuan koperasi usaha kecil dan menengah, karena itu, kami minta agar di evaluasi lagi”, ungkap Hurasan kepada media ini di gedung DPRD Maluku, Rabu, 13/1/2021.

Dikatakan, lantaran banyak masyarakat yang belum memiliki E-KTP, kartu keluarga sehingga hal ini mempersulit mereka untuk menerima bantuan – bantuan tersebut.

Selain itu, ada banyak anak didik yang rindu melakukan proses belajar mengajar dengan langsung bertatap muka.

“Dalam kondisi pandemi ini kita tahu bersama bahwa ada kerinduan dari anak didik untuk bisa bertatap muka dan berinteraksi dengan teman – teman di sekolah tapi dalam kondisi seperti ini kita masih mempertimbangkan untuk dilakukan proses belajar mengajar lewat daring. Hal ini kita lakukan guna mencegah penyebaran virus corona.”, Tuturnya.

Ditambahkan, dalam kondisi pandemi ini Pemerintah telah melakukan upaya infrastruktur pembangunan. Karena itu diharapkan infrastruktur pembanguan jalan – jalan bisa menjadi prioritas utama untuk menghubungkan kabupaten kota dengan kabupaten lainnya, sehingga proses ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“Harapan kita kedepan Pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten/kota harus proaktif merespon cepat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Karena masyarakat ini tidak lagi membutuhkan teori dan berbicara saja”, kata Hurasan.

Politisi PKB ini berharap pandemi Corona ini cepat berlalu agar seluruh sektor ekonomi masyarakat, pendapatan dan pendidikan kembali normal.

“Dengan situasi pandemi ini kita tetap semangat. Kami harap Corona cepat berlalu agar semua aktifitas kembali berjalan dengan baik”. Harap Hurasan. (WM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *