Hehanusa Komitmen Kembangkan Usaha Ekraf bagi Generasi Muda

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPRD Maluku, Hatta Hehanussa telah berkomitmen untuk membantu generasi muda di pedesaan dengan terus mengembangkan usaha ekonomi kreatif (Ekraf). Ungkap Hehanusa kepada wartawan di Baileo Rakyat, Karang Panjang, Ambon, Jumat (1/10/2021), menindaklanjuti hasil reses beberapa waktu lalu.

Menurutnya, untuk mewujudkan komitmen dimaksud, dirinya akan membicarakan dengan pemerintah daerah Provinsi Maluku, melalui OPD terkait dan untuk pengembangan usaha mereka.

“Sebagai anggota DPRD akan mencoba mendorong, melakukan komunikasi dengan pihak-pihak tertentu, bahkan saya akan komunikasi dengan pihak asuransi dalam rangka garansi, jaminan terhadap usaha kecil mereka bisa dapatkan atau tidak. Kita juga akan bicarakan dengan pemprov dalam hal ini Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah,”tuturnya.

Dikatakan, masalah lain yang perlu dibenahi dalam pengembangan usaha mereka, selain modal, kata Hehanusa, yaitu membangun komitmen dari generasi muda.

Kadang-kadang mereka punya ketrampilan, tetapi karena pasar dan faktor lainnya, sehingga modal berapapun yang diberikan tidak mempunyai dampak pengembangan usaha mereka.

“Kalau usaha modal pikir relatif, karena memang modal bagian dari usaha, tapi kalau modal tidak dikelola dengan sebuah komitmen yamg baik, maka modal itu tidak mungkin berhasil terhadap usaha,”ucapnya. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *