Huwae Ingatkan Anggota DPRD Harus Prioritaskan Tugas

  • Whatsapp
Huwae Ingatkan Anggota DPRD Harus Prioritaskan Tugas

Ambon, Wartamaluku,com- Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae mengingatkan 45 anggota DPRD Maluku untuk dapat memprioritaskan tugas mereka dilembaga DPRD Maluku, sehingga kinerja Dewan tidak lagi disoroti.

Hal ini disampaikan Huwae menyikapi minimnya kehadiran anggota DPRD Maluku dalam setiap rapat paripurna maupun agenda-agenda dewan lainnya. “Saya juga tidak tahu dengan aktifitas teman-teman, namun saya menghimbau agar dapat memprioritaskan tanggung jawab sebagai anggota DPRD,” kata Huwae.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan DPRD Maluku, Ayu Hindun Hasanussi menandaskan jika BK telah berkomitmen untuk mengevalusi kehadiran anggota DPRD Maluku. “Pastinya setelah reses maka BK akan melakukan rapat untuk mengevalusi kehadiran anggota DPRD. Ini baru kita lakukan setelah PDI Perjuangan menggantikan anggotanya” ujarnya.

Ditegaskan, BK kedepannya tidak hanya mengevaluasi kehadiran anggota namun juga akan melihat bagaimana cara berpakaian anggota DPRD dan tata cara berbicara. Karena itu, Ia juga berharap agar Fraksi Partai Dermokrat dapat melakukan pergantian anggota atas nama Matheis Putilehalat yang ada dalam kondisi sakit.

“Kita tidak bisa bekerja dan mengambil keputusan jika rapat BK tidak qorum. Karena itu kita juga berharap agar pak Matheis dapat diganti dengan anggota yang lain supaya kinerja BK dapat berjalan maksimal” tandasnya. Diketahui anggota BK DPRD Maluku masing-masing, Ayu Hindun Hasanussi, Ella Latukaisupy, Sudarmo, Johan Rahantoknam dan Metheis Putilehalat. (WM-P)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *