Masyarakat Maluku Diajak Dukung Mahakena di Ajang PPI

  • Whatsapp
Masyarakat Maluku Diajak Dukung Mahakena di Ajang PPI

Ambon, Wartamaluku.com- Masyarakat Maluku diajak untuk mendukung Mentari Astried Mahakena Wakil Provinsi Maluku dalam ajang pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia (PPI) tahun 2016.
Dukungan ini penting, mengingat jika Mahakena berhasil dalam ajang ini maka tentunya akan membawa dampak besar terhadap peningkatan Pariwisata Maluku kedepan.

Kepala Dinas Pariwista dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku, Habiba Saimima mengatakan, tujuan diadakannya ajang PPI agar mendongkrak potensi pariwisata berbagai daerah hingga mampu bersaing dalam skala nasional maupun internasional.
Karena itu, jika ingin Pariwisata Maluku dapat mencapai target tersebut, maka semangat dan dukungan masyarakat Maluku sangat dibutuhkan.

“Yang paling utama adalah dukungan masyarakat Maluku. Ketika dukungan banyak dan Mentari keluar dengan juara I maka apa yang diharapkan untuk pariwisata Maluku dapat terwujud,”kata Saimima.
Dia mengatakan mahasiswa asal Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon itu kini berada pada urutan paling atas dalam ajang PPI. “Kini Mentari berada pada posisi paling atas. Semoga saja dukungan masyarakat Maluku terus mengalir dan posisi ini tetap bertahan hingga pengumuman juara,”kata dia.

Sembari menambahkan, dalam ajang ini, dukungan diterima lewat sistem votting sehingga Mahakena bisa menjadi PPI tahun 2016 maka pendukung dapat melayangkan pesan dengan cara SMS ketik VOTE (spasi) 35 Kirim ke 98108.

Dia mengungkapkan, dipilihnya Mahakena sebagai PPI Indonesia perwakilan Maluku karena dia (Mahakena-red) memiliki sejumlah pengalaman, diantaranya juara I lomba Matematika SD St. Andreas Kinamang Manado, mahasiswa berprestasi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti Ambon Tahun 2014, Duta Bahasa Provinsi Maluku Tahun 2015, Puteri Bahari Provinsi Maluku Tahun 2015 dan juara harapan II Penulisan Essay Maluku Poros Maritim Dunia Yayasan Archipelago Tahun 2015.

Saimina berharap mahasiswi semester VII Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Jurusan Manajemen Sumber Daya Perikanan Unpatti Ambon itu dapat menjuarai ajang ini sama halnya dengan Albertina Fransisca Mailoa yang juga keluar sebagai juara I PPI pada tahun 2008 silam. (WM-Mr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *