Yoltuwu Tawarkan Konsep Penataan Ruang Baru Bagi Kota Ambon

  • Whatsapp
J-MY Tawarkan Konsep Penataan Ruang Baru Bagi Kota Ambon

Jakarta, Wartamaluku.com – Salah satu Bakal Calon Gubernur Maluku, Johozua Max Yoltuwu menawarkan konsep penataan ruang baru bagi Kota Ambon yang adalah pusat ibukota Provinsi Maluku. Demikian antara lain keterangan J-MY sapaan akrab Yoltuwu, Rabu (26/7) di Jakarta.

Yoltuwu miliki konsep berlian yang diakui baik kalangan atas, menengah maupun dikalangan masyarakat, JMY tawarkan konsep penataan ruang untuk kota ambon provinsi Maluku.

“Untuk Kota Ambon, perlu ada sebuah konsep penataan ruang baru bagi pembangunan di pusat ibukota ini dalam waktu yang tidak terlalu lama,”katanya.

Konsep penataan ruang baru yang ditawarkan guna mengantisipasi pergeseran masyarakat dari sisi pendayagunaan ruang yang pas dan berkelanjutan.

“Konsep ini kita buat sehingga proses pembangunan tidak berdempetan bahkan tidak mengakibatkan bencana baik itu longsor, rawan pangan dan konflik kecil di daerah,” akuinya.

Konsep itu, kata Dirjen PDTU itu harus dibuat klaster prioritas pembangunan. “Tujuannya untuk menghindari kesenjangan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Ambon dan Maluku secara umum,”tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *