Kucilkan Keluarga Pasien, DPRD Maluku Desak Pemprov Gencar Sosialisasi Covid 19

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPRD Maluku, M Hatta Hehanussa mendesak pemerintah daerah baik provinsi, maupun kabupaten/kota untuk lebih gencar mensosialisasikan masalah covid-19 kepada masyarakat.

Pasalnya, berdasarkan pengamatannya, pemahaman masyarakat di desa-desa masih rendah tentang wabah yang satu ini, sehingga terkadang mereka menganggap bahwa covid ini sesuatu yang menyeramkan.

“Informasi yang sampai ke masyarakat adalah seakan-akan covid ini adalah penyakit yang menyeramkan, yang kemudian membuat mereka mengucilkan orang lain ketika sudah menunjukkan gejala-gejala yang mungkin saja sama dengan covid,” jelas anggota Fraksi Gerindra Dapil SBB ini kepada wartawan.

Reaksi masyarakat seperti ini, kata dia, yang menimbulkan masalah.Sebab pada akhirnya sikap yang ditunjukan mereka adalah mulai mengucilkan orang lain.

“Kalau dengar covid saja mereka sudah takut. Ini kan masalah, akhirnya mereka mulai mengucilkan keluarga pasien. Padahal belum tentu orang tersebut covid,” ujar Hatta.

Dikatan, pemerintah melalui gugus tugas harus mampu menjelaskan tahapan-tahapan covid seperti apa, sehingga masyarakat bisa tahu dan saling menghargai.

“Saya kira sosialisasi ke masyarakat itu harus digencarkan sehingga masyarakat juga bisa tahu,” jelas Hatta. (**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *