Masyarakat Maluku Perlu Menjaga Diri dan Lingkungan

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua

AMBON, wartamaluku.com – Pasca bom bunuh diri di Sarinah, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi Maluku meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu atau informasi yang miring dan menyesatkan tentang peristiwa Sarinah di Jakarta. Permintaan ini sekaligus warga diminta untuk selalu menjaga diri di lingkungan masing-masing. Demikian, Wakil Gubernur Maluku, Dr. Zeth Sahuburua kepada Wartawan di Kantor Gubernur, kamis, (15/1).

“Kita sebagai masyarakat Maluku mesti selalu waspada dan penuh kehati-hatian serta jangan sampai mudah terprovokasi dengan berbagai peristiwa yang terjadi di Jakarta”, jelas Wagub saat itu.

Ia menjelaskan, sebagai masyarakat Maluku yang pernah mengalami berbagai macam ujian serta pernah mengalami konflik, kita harus pandai memaknai segala peristiwa yang terjadi, dan jangan mudah terpancing. Selain itu, masyarakat juga harus pandai menjaga diri di masing-masing, serta sebagai masyarakat yang cinta damai kita harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ini jangan sampai mudah terprovokasi. kita harus jeli dalam melihat jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggung  jawab mencoba mengacaukan suasana damai yang sudah kita bangun dengan susah payah ini,“saya berharap masyarakat Maluku dapat menjaga keamanan masing-masing,hal itu demi terwujudnya Maluku yang damai dan aman “   tutur Sahuburua.

Dijelaskan pula, dalam hal keamanan masyarakat Maluku, dirinya yakin aparat keamanan sudah menanganinya dengan baik dan tanpa diberitahupun mereka (aparat-red) sudah mengantisipasi setiap persoalan yang mengenai keamanan dengan baik, dan selalu siap siaga dalam melakukan segala persiapan demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Maluku umumnya serta Kota Ambon khususnya,tegasnya mengakhiri pembicaraan. (wm/tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *