Masyarakat Wetar Timur Kesulitan Transportasi Laut

Masyarakat Wetar Timur Kesulitan Transportasi Laut Kompas/Fransiskus Pati Herin (FRN) 08-10-2015 *** Local Caption ***

Wetar,Wartamaluku.com- Masyarakat Kecamatan Wetar Timur Kabupaten Maluku Barat Daya meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Barat Daya untuk mengusulkan penambahan rote Kapal Perintis di kecamatan tersebut.

pasalnya hingga saat ini masyarakat mengeluhkan adanya transportasi yang dapat menghubungkan pelayanan masyarakat di Kecamatan.

hal ini di katakan Sekretaris Desa Kahhilin Kecamatan Wetar Timur Adarias Lanjaja kepada wartawan media ini mengatakan “ Masyarakat di Kecamatan Wetar Timur saat ini merasa kesulitan dalam mendapatkan jasa angkutan laut yang akan menunjang masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan.

selain itu juga dapat mempermudah Pemerintah Desa dan Kecamatan untuk melakukan pelayanan tugas ke Kabupaten Maluku Barat Daya sebab Kapal Perintis yang menyinggahi Kecamatan itu hanya satu Kapal saja sehingga masyarakat merasa kesulitan dalam melakukan perjalanan dalam rangka memenuhi kebutuhan hidupnya.

oleh karena itu saya meminta Pemerintah Daerah Cq Dinas Perhubungan Komonikasi dan Informasi Kabupaten MBD untuk mengusulkan penambahan trayek Kapal Perintis di Pelabuhan Arwala Kecamatan Wetar Timur diantaranya Kapal Perintis Sabuk 34,KM Populair, dan Kapal Perintis LBI.

hal ini di pandang perlu karena memang manfaat dari jasa Kapal Perintis adalah melayani masyarakat yang saat ini kesulitan mendapatkan transportasi “ Kami mau berangkat ke Tiakur saja kesulita mendapatkan transportasi jadi seringkali kami dari wetar menyebrang kekisar dulu baru cari angkutan laut ke Tiakur berdasarkan hal tersebut dengan ini kami minta Dinas Perhubungan Komonikasi dan Informasi untuk menamba rute Kapal Perintis di Kecamatan Wetar Timur pintan Lanjaja berharap. WM-Tiger))

Related posts