MBD Siap Selenggarakan Sistem CAT Bagi CPNS

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya menyatakan siap melaksanakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka secara Nasional. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah kabupaten MBD Alfons Siamiloy kepada sejumlah wartawan di Ambon, 25/09/2018.

Menurutnya, kabupaten MBD tetap akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk seluruh calon pelamar yang ada di daerah tersebut.

Lanjutnya, terkait dengan kuota CPNS Pemerintah daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mendapat jatah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 250 orang.

Pemda MBD awalnya mengusulkan CPNS ke BKN sebanyak 400 kuota, namun yang disetujui hanya 250 orang. Bahkan,jatah kabupaten MBD merupakan terbanyak dari 10 kabupaten dan kota lainnya di Maluku.

‚ÄúTahun 2018, Kami mendapat kuota 250 orang CPNS, dan MBD merupakan kuota terbanyak dari kabupaten/kota yang ada di Maluku. Usulan CPNS pemkab ke BKN pusat itu 400 orang tetapi disetujui 250.” Ucap Sekda.

Pemerintah Daerah Kabupaten MBD juga telah menyediakan 40 unit komputer serta infrastruktur pendukung lainya, 40 unit komputer ini sudah bisa digunakan oleh calon pelamar pada saat melakukan tes.
Selain itu, pemda juga sementara berusaha untuk menambah 60 unit komputer lagi. Tuturnya.

Siamiloy mengaku, untuk persoalan internet dan listrik hingga saat ini masih aman terkendali, namun untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik dan jaringan internat, maka pemda MBD sudah melakukan koordinasi dengan instansi instansi terkait, dalam rangka menyukseskan jalannya tes CPNS nanti. (WM)

Komentar Anda?

Pos terkait