Menjelang Sidang MPL, Ruhulesin Butuh Dukungan Dari Semua Elemen

Ketua Sinode GPM, Dr. J. Ruhulesin

AMBON, wartamaluku.com – Proses persiapan menjelang sidang Sinode dan sidang MPL yang akan berlangsung di Kota Ambon mendatang, Ketua Sidone GPM, Dr.J.Ruhulesin meminta dukungan dari seluruh elemen gereja dan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan agenda gereja tersebut.

Kepada wartawan beberapa waktu lalu, ia mengatakan sidang Mejelis Pekerja (MPH) kali ini tidak meneruskan program, namun program tersebut akan dirumuskan pada sidang sinode nanti, karena sidang MPH mekanismenya sudah seperti itu.
dijelaskan, sidang MPH ini juga dalam kerangka mempersiapkan berlangsungnya sidang sinode, untuk meriview hasil dari tim kerja yang akan membicarakan tentang ajaran gereja serta data dan peraturan pokok gereja, kemudian tim yang membidanggi Program Inti Pelayanan (PIP) dan Rencana Inti Pelayanan (RIP), akan mengetahui pelayanan dan perkembangan gereja dan tentu saja ada hal lain yang diangap khusus.

“Sidang Mejelis Pekerja Lengkap (MPL) kali ini dihadiri oleh utusan dari sinode yang juga turut serta dengan bertujuan proses persidangan dapat berjalan dengan baik” intinya adalah sidang MPL maupun sidang Sinode adalah sebuah agenda iman dan itu harus terselesaikan dengan baik”, kata Ruhulesn saat itu.
ia menambahkan, bahwa sidang MPL akan dilaksanakan pembukaannya di gedung gereja Yosepkam ,sebab yang menjadi tuan dan nyonya rumah adalah Klasis Kota Ambon, sementara sidang Sinode akan di tanggani oleh Klasis Pulau Ambon dan akan dilaksanakan di gedung gereja Maranatha.
pada kesempatan itu, ia meminta dan mengharapkan dukungan doa dari setiap keluarga kristen serta semua jemaat, selain itu dukungan dari saudara/i kita yang tidak seiman, guna kelancaran proses persidangan dengan baik. (wm/tim)

Related posts