Paslon Kalwedo kunci Kampanye Dengan Dukungan Seluruh Rakyat di MBD

  • Whatsapp

Tiakur, Wartamaluku.com – Hari Terakhir kampanye dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati , Nikolas Johan Kilikily – Desianus Orno mengunci proses tersebut dengan dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten MBD khususnya yang berada di Kota Tiakur.

Hal ini terlihat jelas pada pelaksanaan kampanye yang berlangsung di Kota Tiakur, Sabtu (05/12/20). Dimana tidak hanya masyarakat yang nota bene anak daerah yang turut menghadiri kampanye pasangan Berjargon KALWEDO, tetapi sejumlah masyarakat dari daerah lain yang berkediaman di Kota Tiakur turut menghadiri pelaksanaan kampanye terakhir.

Ketua Tim Kampanye Paslon Nomor Urut 01, Anos Yermias dalam orasi politiknya mengatakan. Masyarakat Kabupaten MBD patut berbangga hati dengan kondisi saat ini, terkhususnya masyarakat di Pulau Moa. Dimana dampak pemekaran kabupaten begitu terasa di Kota Tiakur, yang mana dulu Tiakur hanya merupakan Hutan belantara. Tetapi saat ini , masyarakat dapat menikmati berbagai fasilitas.

Selain itu dikatakannya, Tiakur saat ini juga menjadi pusat pemerintahan dan pusat perputaran ekonomi. Sehingga terlihat jelas masyarakat baik anak daerah MBD maupun masyarakat yang berdatangan dari daerah lain dapat meningkatkan kesejahtraan dengan mendapat kesempatan sebagai Aparat Sipil Negara dan pengusaha di berbagai sektor.

Karena itu tegas Yeremias, Masyarakat Kabupaten MBD harus cerdas dalam menentukan pilihan. Dimana diketahui, saat ini ada kandidat yang menepuk dada dan mengatakan telah terbukti membangun MBD dalam masa kepemimpinannya selama kurang lebih Dua tahu . Sementara perjuangan pemekaran dan pembangunan kabupaten MBD merupakan hasil juang salah satu putra terbaik yang saat ini dipercayakan Tuhan menjadi Wakil Gubernur Maluku.

“Masyarakat jangan mau dibodohi dengan pernyataan salah satu kandidat yang mengklaim dirinya telah terbukti dan teruji, padahal apa yang dilakukannya hanya merupakan kelanjutan dari bebagai program pembangunan Bupati tedahulu. Bahkan , dalam proses Pilkada. Sebagai salah satu kandidat yang turut terlibat dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Justru dirinya memanfaatkan kapasitasnya untuk mengintimidasi masyarakat MBD, apa pemimoin seperti ini layak mendapat kesempatan lagi dari masyarakat,” pungkasnya.

Karena itu , Yeremias meyampaioan terimkasih kepada masyarakat baik yang masyarakat asli kabupaten MBD maupun masyarakat yang berdatang dari wilayah lain yang telah memantapkan pilihan kepada pasangan KALWEDO. Agar bersama-sama meminta restu dari Tuhan Yang Maha Kuasa dalam setiap proses baik yang telah berlangsung mauoun Tahap pencoblosa yang akan berlangsung 09 Dedember Nanti, agar seluruhnya berjalan dengan kehendak Tuhan demi MBD yang maju dan sejahtera.

Sementara itu, salah satu tokoh adat Dusun Upunyor, Cres Saknosiwy di akhir pelaksaan kampanye dengan mengenakan pakaian adat angkat bicara.

Dikatakannya , Dengan mendengar visi dan misi kandidat calon Nomor Urut 01 saat ini. sama dengan mengajak masyarakat semua untuk mendukung apa yang direncanakan demi kemajuan dan kesejahteraan MBD kedepan.

Ditegaskannya, Kita juga telah meminta kepada Tuhan untuk merestui setiap perjuangan yang telah diupayakan.

” Karena itu, jika kita telah berkomitmen untuk memilih nomor 01 , maka jangan kita mengkhianati pilihan kita. Karena Tuhan da leluhur mendengar setiap perkataan yang keluar dari mulut kita,” harapnya.

Dirinya pun menutup pelaksanaan kampanye dengan menggelar tradisi tuang sopi sebagai pengikat komitmen yang telah dibangun antara rakyat , kandidat dan leluhur. (WM/tim).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *