Pelepasan Kafila MTQ Kota Tual, Walikota Harap Utamakan Kebersamaan

  • Whatsapp
Pelepasan Kafila MTQ Kota Tual

Tual,Wartamaluku.com – Walikota Tual Adam Rahayaan melepaskan Kafila MTQ Kota Tual untuk mengikuti lomba MTQ XXV Provinsi Maluku di Kota Namreloe Kabupaten Buru Selatan kegiatan tersebut bertempat di Aula Balai Kota Tual 24/04/17.

Adam Rahayaan dalam sambutannya mengatakan, Penyelengaraan Musabaqa Tilawati Qur’an (MTQ ) Tingkat Provinsi merupakan ajang yang di tunggu – tunggu oleh setiap Kabupaten/Kota. .Hal ini, dikarenakan kecintaan dan kebanggaan masyarakat dan pemerintah terhadap al-Qur’an yang sekaligus bentuk implementasi nilai-nilai Qur’ani dalam kehidupan sehari hari.

Disamping itu acara dua tahunan ini secara psikologis dapat mendorong motivasi masyarakat muslim di berbaagai daerah dalam meningkatkan kesadaran beragama ,sebagaimana disebutkan dalam al-Qur’an surat Al-Anafal ayat 2: Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama Allah Gementar hatinya, dan apa bila dibacakan ayat – ayatnya kepada mereka, bertambah (kuat) imannya hanya kepada Tuhan mereka bertawakal ( QS, Al-Anfal :2).

“Lebih jelas Rahayaan mengatakan, prestasi kontingen Kota Tual di Ajang Provinsi cukup membanggakan, namun saja mengingatkan kepada seluruh unsur terkait, untuk tetap berjuang menjadi yang terbaik karena Kota Tual acap kali dijadikan barometer dan tolak ukur di Provinsi.

Pemerintah Kota Tual mengharapkan agar Setiap perserta yang tergabung dalam rombongan / kafila kota tual, menjunjung tinggi nilai keagamaan yang berkembang dalam acara tersebut, Mengutamakan semangat kebersamaan sesama rekan sekafilah dan antar kafilah se- Maluku dengan hormat serta menghargai semua peserta pada Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ), Mentaati semua aturan yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara, Menciptakan suasana harmonis, elok, religus dan berprestasi yang dibanggakan oleh pemerintah dan masyarakat Kota Tual. “tandasnya.

Rahayaan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih dan official yang dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan dengan baik para peserta lomba untuk mengikuti “MTQ XXV Propinsi Maluku di Kota Namrole Kabupaten Buru Selatan dan juga kepada para pengurus LPTQ Kota Tual karena dengan bantuan dan dorongannya dapat mempersiapkan peserta lomba musabaqah melalui latihan (TC/Duta Full Kota Tual) semoga dengan bekal selama pemusatan latihan tersebut dapat mengantarkan peserta Musabaqah menjadi yang terbaik dalam MTQ XVII Provinsi Maluku di Kabupaten Buru Selatan Kota Namrole mendatang.

Diakhir sambutan Rahayaan mengharapkan, semoga kafilah MTQ Kota Tual mendapatkan keberkahan, ridho serta perlindungan dari Allah SWT, meraih perstasi yang terbaik serta membanggakan Pemerintah dan Masyarakat Kota Tual. “tutupnya (WM-stef)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *