Penyaluran BLT, Bupati Aru Turun Ke Desa

  • Whatsapp

Dobo, Wartamaluku.com – Bupati dr Johan Gonga secara resmi penyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 Desa Durjela tahap I, Kecamatan Pulau-pulau Aru Kabupaten Kepulaun. Penyaluran tersebut berlangsung di aula Gereja imanuel selasa 2/6/2020.

Bupati dalam arahanya mengatahkan langkah ini sebagai bagian dari kebijakan dan respon cepat pemerintah guna mengantisipasi dampak covid 19, kepada masyarakat berpenghasilan rendah dengan nilai Rp 600.000 per kepala keluarga.

“BLT merupakan bentuk kepedulian pemerintah ditengah covid-19 harapan pemerintah BLT dapat meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi ini”.

Gonga juga berpesan agar BLT dapat di pergunakan sebaik-baiknya.
Dirinya menambahkan untuk penyaluran BLT, tidak semua masyarakat mendapatkanya, karena BLT hanya di khususkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Selain Itu Bupati menekankan agar petugas dalam menyalurkan BLT data harus di verifikasi dengan benar, karena penerima PKH, KKS tidak lagi menerikan BLT sesuai regulasi yang ada.

Di akhir sambutannya Bupati menghimbau agar masyarakat tetap mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.
dirinya mengajak masyarakat agar untuk tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam keluarga, dan lingkungan.

Bagi masyarakat yang hendak beraktifitas di luar rumah di wajibkan menggunakan masker.

Saat ini Kabupaten Kepulauan Aru masih dalam zona hijau namun untuk mencegah penyebaran covid 19, di wilayahnya masyarakat di haruskan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Penyaluran BLT di desa Durjela, Bupati di dampingi oleh Wakil Bupati Muin Sogalrey, Sekertaris Daerah Moh Djumpa. (WM. tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *