Pj Walikota Ambon Canangkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, mencanangkan gerakan pembagian Bendera Merah Putih di Pattimura Park, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan pembagian bendera merah putih digelar oleh Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kota Ambon, sebagai cinta organisasi kepemudaan gereja itu bangsa Indonesia.

“Ini merupakan kegiatan positif dalam upaya bersama untuk membangun rasa cinta tanah air dari seluruh warga Kota Ambon, “kata Wattimena, ketika memberikan sambutan.

Walikota mengaku, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, dimana diketahui bahwa bendera merah putih ini merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu seluruh masyarakat yang ada dalam NKRI.

“Oleh karena itu, Pemkot Ambon memberikan apresiasi seluruh jajaran AMGPM yang sudah berkolaborasi bahkan berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini dalam menyongsong HUT RI yang akan datang,” ungkapnya.

Dijelaskan, berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, tentang gerakan pembagian bendera merah putih, yang mana merupakan salah satu tahapan pemilihan umum serentak tahun 2024 dan untuk mengantisipasi adanya gesekan-gesekan yang mengancam kesatuan dan kesatuan bangsa.

“Maka dianggap perlu untuk gerakan kembali pembagian bendera merah putih yang dilakukan secara masif yang dimulai dari 1 Juni sampai dengan 31 Agustus,”terangnya.

Pelaksanaan pembagian bendera merah putih ini bertujuan untuk menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, lebih khusus warga Kota Ambon. (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *