PKS Ingin Kader Partai Tetap Lanjutkan Kepemimpinan di SBT dan Aru

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Asis Sangkala menginginkan kader partai di dua kabupaten yakni Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kabupaten Kepulauan Aru terus melanjutkan kepemimpinan sebagai Kepala Daerah untuk lima tahun mendatang.

“Di Kabupaten SBT dan Aru itu ada kader partai yang masih menjabat kepala daerah, dan tentu kami mengiginkan agar di SBT dan Aru bisa terus melanjutkan kepemimpinan lima tahun mendatang,” kata Sangkala kepada media ini di kantor DPRD Provinsi Maluku, senin, 23/9/2019.

Menurutnya, Partai juga tidak menutup diri dari semua kandidat yang memiliki tekad dan niat untuk membangun daerah seribu pulau ini.

“Kita pasti prioritaskan kader, tetapi kita tidak menutup diri dari semua kandidat yang merasa bahwa memiliki visi misi dan cita – cita untuk membangun daerah dan merasa bahwa PKS bisa menjadi kendaraan politik bagi mereka yang mewujudkan cita – cita itu, kami tetap terbuka dan tentu kita akan melihat dan berdiskusi lebih jauh tapi tetap kami akan memberikan prioritas kepada kader. Apalagi mereka adalah kepala daerah,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Maluku ini.

Namun, dikatakan kedua kader ini adalah kader partai. Tetapi partai tetap patut pada amanat peraturan perundang – undangan untuk membuka kepada publik untuk ikut dalam proses penjaringan lebih khusus di kabupaten SBT dan Kabupaten Kepulauan Aru.

“Saya rasa sebagai anak bangsa yang berkontribusi dan melihat bahwa PKS bisa menjadi salah satu kendaraan politik yang bisa untuk mewujudkan perubahan di daerah, kami terbuka bagi semua bakal calon kepala daerah yang berproses.
Jadi kemungkinan di bulan oktober ini di daerah – daerah sudah mulai tahapan penjaringan dengan membuka secara resmi pendaftaran di dua kabupaten tersebut.

Dikatakan, terkait dengan Pilkada serentak di empat kabupaten/kota, Partai PKS rencana akan membuka penjaringan pada bulan oktober nanti.

“Kami baru akan menetapkan struktur tim Penjaringan yang di singkat (TPPD) Tim Penjaringan dan Pemenang Pemilukada di tingkat kabupaten/kota dan setelah kami keluarkan SKnya dalam pekan ini kita serahkan di kabupaten/kota baru berproses di Kabupaten yang ada keterwakilan wakil rakyat kami, yakni di SBT dan Kepulauan Aru,” tuturnya.

Sementara untuk Kabupaten Buru Selatan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Partai PKS tidak memiliki kursi, sehingga Pilkada di dua kabupaten tersebut PKS hanya sebagai pendukung. Ungkap Sangkala. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *