Proses Pemulihan, Shaw Kemungkinan Kembali Lebih Cepat

Manchester, wartamaluku.com – Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyebut bahwa proses penyembuhan cedera Luke Shaw berjalan lancar. Bek kiri berusia 20 tahun itu juga diperkirakan bisa kembali bermain lebih cepat.

Shaw menderita patah kaki ketika memperkuat United pada laga melawan PSV Eindhoven, September 2015. Akibatnya, Shaw diperkirakan absen selama enam bulan. Artinya, ada kemungkinan dia baru bisa bermain pada bulan Maret 2016.
Kepada MUTV, Van Gaal mengabarkan bahwa proses pemulihan cedera Shaw berjalan lebih cepat, walau bukan berarti ia sudah bisa bermain dalam waktu dekat.
“Proses pemulihan yang dilakukannya bersama ahli bedahnya berjalan lancar,” ujar Van Gaal.
“Tulangnya sudah menyambung dan segalanya amat positif. Ya, dia bisa kembali lebih cepat dari yang dijadwalkan sebelumnya.”
“Namun, walaupun saya bilang begitu, bukan berarti dia bisa kembali tiga bulan lebih cepat. Tidak seperti itu. Dia tetap butuh waktu.”
“Meski rehabilitasinya berjalan lebih cepat dari yang dijadwalkan, tapi ada beberapa pekan juga prosesnya berjalan lambat,” kata Van Gaal.
Tanpa Shaw, dan juga Marcos Rojo yang sedang cedera, United minim pemain yang bisa bermain sebagai bek kiri. Alhasil, Van Gaal kerap merotasi Daley Blind dan Matteo Darmian sebagai bek kiri.
Jika bukan Blind atau Darmian, Van Gaal kerap memainkan bek muda berusia 18 tahun, Cameron Borthwick-Jackson, di posisi tersebut.

Sumber:detiksport.com.

Related posts