Rohani Vanath Himbau Aparat Lebih Tegas Tangani Miras

  • Whatsapp
Rohani Vanath Himbau Aparat Lebih Tegas Tangani Miras

AMBON,wartamaluku.com- Salah satu penyakit masyarakat yaitu Miras belum di tangani dengan baik, begitu Maraknya insiden cekcok hingga pembunuhan dengan pemicunya minuman keras ( miras),menjadi salah satu penyakit masyarakat di Maluku. Oleh karena itu,pihak aparat keamanan harus lebih tegas,tanggap dan cekatan dalam menanganinya.

Ungkapan ini disampaikan oleh Rohani Vanath,Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Maluku,ketika dihubungi via telepon selulernya oleh WARTAMALUKU ,Minggu (07/05).

“Saya menghimbau pihak aparat keamanan, lebih tegas ,tanggap dan cekatan dalam hal penanganan miras,”ucapnya.

Menurut Senator jebolan PKB Maluku yang saat ini duduk di Komisi III,efeknya sangat berdampak negatif kepada masyarakat. Yakni, kekerasan bahkan bisa berbuntut pembunuhan akibat konsumsi alkohol berlebih.
“Saat seseorang konsumsi alkohol/miras berlebihan,maka pikiran sehat sudah tidak ada.Yang ada dirinya berada dialam bawah sadar hingga tak terkontrol emosi jiwanya,”jelasnya.

Bila perlu tambah Rohani,ketika keluarga atau orang per orang yang ingin mengadakan pesta suatu perayaan dalam bentuk joget-jogetan,walaupun sudah menyurat ke pemerintah desa dan pihak keamanan,perlu dijaga/kawal oleh utusan aparat keamanan.Demikian demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Peristiwa di Mamokeng,Negeri Tulehu,Kabupaten Maluku Tengah,menjadi salah satu dari sekian banyak insiden di Maluku.Tidak ada untungnya bagi kita.Malahan merugikan diri kita sendiri dan keluarga.Harta benda habis bisa kita cari,tetapi keselamatan dan nyawa, kita miliki sekali seumur hidup.Sayangilah diri kita,”ajaknya.(WM-UVQ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *