Sang Tokoh Pemekaran Nikolas Kilikily Siap Bangun MBD Jadi Lebih Baik

Tiakur, Wartamaluku.com – Salah satu tokoh pemekaran Maluku Barat Daya yakni Nikolas Kilikily yang maju menjadi calon Bupati Maluku Barat Daya yang berpasangan dengan Desianus Orno bertekad akan membangun Maluku Barat Daya menjadi lebih baik.

Sebagai salah tokoh pemekaran Kabupaten Maluku Barat Daya maka masyarakat terlebih khusus para Kepala Dinas, anggota DPRD mestinya bersyukur karena perjuangan dari para tokoh pemekaran dan doa seluruh masyarakat maka Maluku Barat Daya dimekarkan oleh Pemerintah Pusat.

Diakui Kilikily, sebenarnya yang menjadi maradona dalam pemekaran kabupaten Maluku Barat Daya yakni Barnabas Orno yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Maluku, kemudian dirinya, Semuel Letelay dan Alfons Siamiloy.

Menurut calon Bupati Maluku Barat Daya, perjuangan yang dilakukan para tokoh tersebut adalah mempertaruhkan nyawa demi pemekaran MBD.

Hal yang sama diakui Semuel Letelay, ditegaskan perjuangan pemekaran adalah perjuangan harga diri dan dilakukan dengan pertaruhkan nyawa serta ketulusan hati. Karena itu, jika sekarang ada yang menjadi pejabat patut disyukuri serta saling bergandeng tangan membangun MBD menjadi lebih baik.

“Jadi kita yang berjuang habis – habisan di Jakarta, bukan hanya uang yang kita pertaruhkan tetapi juga nyawa demi pemekaran Maluku Barat Daya. Jadi kalau sekarang ada yang menjadi kepala dinas, DPRD di MBD mestinya mengucap syukur”, ungkap Letelay kepada wartawan di Tiakur Pulau Moa Kabupaten MBD.

Diketahui jika Kabupaten Maluku Barat Daya dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Karena itu, Kilikily optimis akan mendapat dukungan masyarakat Maluku Barat Daya pada pesta rakyat 9 Desember mendatang.

“Saya sangat optimis akan memenangkan pertarungan pada 9 Desember mendatang”. Ungkapnya. (WM/tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *