Sangkala Harap Pendidikan di Maluku Setara Provinsi Lain

Ambon, Wartamaluku.com – Tingkat pendidikan di Maluku masih jauh dari mutu yang baik. Mutu pendidikan di daerah ini, termasuk terendah di Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Abd. Asis Sangkala, dalam kesempatan berkunjung di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Maluku Tengah (Malteng) di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng, Sabtu (1/5/2021).

“Namun demikian, tidak menjadikan Maluku bertahan dalam status tersebut, upaya dan kerja keras terus dilakukan,” ungkap Asis.

Asis yang juga adalah Ketua DPW PKS Maluku ini mengatakan dirinya terus mendorong perbaikan mutu pendidikan di Maluku.

“Kami bersama Ibu Insun Sangadji di Dinas Pendidikan Maluku mendorong terus, agar kondisi ini benar-benar kita benahi. Termasuk di Kementerian Agama bersama Pak Kepala Bidang, Pak Yasir,” tuturnya.

Menurut Sangkala penyediaan sarana dan prasarana pendidikan juga merupakan komponen penting, yang mendukung proses belajar anak di sekolah.

“Sarana prasarana bisa kita upayakan tersedia. Bilamana sarana prasarana mendukung pendidikan, anak-anak tentu akan lebih semangat belajar, tidak malas lagi. Kita juga butuh partisipasi publik untuk mendukung pendidikan kita,” ujar Asis, di ruang media MAN 1 Malteng.

Dia juga berharap pendidikan di Maluku terlebih untuk para guru, dan anak-anak di MAN 1 Malteng, dapat membanggakan Maluku di kancah nasional.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *