Tuasikal : Optimis Tingkat Kelulusan di Malteng Capai 100%

  • Whatsapp
Tuasikal : Optimis Tingkat Kelulusan di Malteng Capai 100%

Masohi, Wartamaluku.com– Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua, optimis dengan tingkat kelulusan siswa baik itu ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), MA dan SMK.
Tuasikal Abua, SH yakin kalau tingkat kelulusan siswa di Maluku Tengah pasca Ujian Nasional (UN) bisa mencapai 100%. Optimisme Tuasikal ini beralasan, sebab dalam menghadapi UN, siswa di masing-masing sekolah telah dipersiapkan semaksimal mungkin lewat pendidikan di sekolah, maupun lewat les-les tambahan yang diberikan pihak sekolah menjelang UN.

Selain itu, lanjut Tuasikal, siswa di tingkat SMA/MA serta MK telah menyadari bahwa untuk menyelesaikan pendidikan di tingkat menengah atas dibutuhkan waktu tiga tahun. “ Saya yakin kalau seluruh siswa peserta ujian nasional tingkat SMA/MA dan SMK di Malteng akan berhasil 100%, apalagi perjuangan selama kurun waktu 3 tahun tersebut tidak sia-sia. Dan materi-materi penguatan pembelajaran yang disajikan guru mata pelajaran selama beberapa bulan menjelang UN tersebut, telah di pahami oleh siswa dan siswi, ‘’ ungkap bupati.

Tuasikal juga berjanji, bagi siswa yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan pada fakultas kedokteran, nantinya akan ditanggulangi seluruh pembiayaan oleh pemerintah kabupaten. ‘’Asalkan ketika mereka berhasil nanti, mereka harus kembali dan mengabdi di Kabupaten Malteng, guna menjawab tantangan terhadap masalah kesehatan. Apalagi, masalah kesehatan di kabupaten ini menjadi persoalan utama yang harus ditangani semaksimal mungkin,” sebut Tuasikal Abua. (WM-03)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *