WABUP MBD “ANCAM” PROSES PNS YANG SEBAR ISU POLITIS.

  • Whatsapp
WABUP MBD "ANCAM" PROSES PNS YANG SEBAR ISU POLITIS.

Kisar,Wartamaluku.com- Wakil Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Noach mengancam dan memastikan akan memproses Pegawai Negeri Sipil (sekarang ASN) yang apabila kedapatan memainkan isu-isu politik yang bersifat provokatif di tengah masyarakat. Hal ini disampaikannya saat menggelar tatap muka perdana bersama ketua dan anggota DPRD KAB. MBD, Kepala SKPD, unsur muspika se kecamatan Pp. Terselaan dan Kisar Utara, para kepaa desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, para kepala sekolah, guru dan seluruh aparat PNS di dua kecamatan tersebut yang di pusatkan di gedung serbaguna latupaty wonreli.

Dalam arahannya Noach menegaskan bahwa dirinya tidak segan-segan menindak dan memproses pegawai negeri sipil yang masih bergentayangan dimana – mana dengan menebar isu-isu politik yang berdampak kepada sebuah resistensi di kalangan masyarakat. “PNS yang masih mencoba-coba bermain di ranah ini, saya pastikan akan di proses sesuai dengan aturan main yang berlaku” tegas Wabup sembari menambahkan, pihaknya sudah mendengar bahwa sampai saat ini ada oknum PNS yang menyebarkan isu di masarakat bahwa pasangan bupati dan wakilnya yang dilantik saat ini menggunakan SK palsu, tambah Noach. Dirinya berharap masyarakat MBD tidak usah berlarut larut dalam polemik yang berkepanjangan dan menguras energi. Hentikan sudah seluruh polemik dan pengkotak-kotakan yang terjadi di masyarakat. Sebab, pilkada telah selesai dan sudah saat ini kita membuka lembaran baru.

Barnabas Orno dan Benyamin Thomas Noach adalah nahkodanya. Saya dan beliau tidak bisa brbuat apa-apa tanpa dukungan masyarakat. Hentikan polemik pasca pilkada. Tidak usah ada lagi polemik bupati dan wakil bupati. PNS jangan lagi terlibat dalam polemik ini karena seyogyanya mereka hrus jd corong kepada masyarakat. Sementara itu sejalan dengan wakil bupati, Ketua Komisi A DPRD Propinsi Maluku Ir. Melkias Frans yang hadir mendampingi wakil bupati menambahkan, PNS sebagai abdi masyarakat sudah sepantasnya menjadi corong bagi masyarakat bykan sebaliknya mempropaganda masyarakat.

Sebab apapun yang disampaikan kepada rakyat walaupun bersifat isu dan belum tentu benar namun opini publik sudah terbentuk karena yang menyampaikan itu PNS. Politisi Demokrat ini menambahkan, sudah saatnya para PNS merapatkan barisan guna mendukung pemerintahan ini dengan caa menuangkan konsep dan gagasan yang cemerlang guna pembangunan MBD ke Depan.

Semantara itu pada kesempatan yang sama, wakil ketua fraksi NasDem Pdt. Fritz Pera mengatakan, dalam rangka menciptakan sebuah proses rekomendasi yang fundamental maka atas nama rakyat yang tidak memilih pasangan ORNO (Orno-Noach) pada pilkada lalu, dirinya meminta kepada rezim pemerintahan saat ini untuk melepaskan penampunan kepada rakyat yang tidak memilih pasangan OrNo termasuk para PNS. (WM-05J)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *